logo blog

3 Cara Mendapatkan Modal Usaha Tanpa Riba

3 Cara Mendapatkan Modal Usaha Tanpa Riba




mendapatkan-modal-usaha-tanpa-riba
Modal usaha adalah yang terpenting untuk memulai usaha sendiri. Dengan modal yang besar, akan lebih mudah untuk membangun sebuah usaha. Ya, memang mencari modal cukup mudah di zaman sekarang. Ada banyak bank yang menawarkan pejaman modal, namun cara mendapatkan modal seperti ini jelas ada ribanya. Namun tenang, ada cara mendapatkan modal usaha tanpa riba yang dapat menjadi titik cerah.

Modal usaha tanpa riba akan membuat Anda lebih tenang menjalankan usaha, karena tidak dibayang-bayangi oleh harus membayar riba yang besar jika meminjam uang di bank. Tidak usah lama-lama, berikut 3 cara mendapatkan modal usaha tanpa riba yang dapat Anda coba.

1.    Membagi Uang Tabungan Diiringi Gaya Hidup Hemat
Mendapatkan modal usaha tanpa riba dapat dimulai dari sendiri. Cukup dengan membagi uang tabungan, bagi menjadi uang untuk memulai usaha dan uang untuk kebutuhan sehari-hari. Agar uang yang dibagi tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan, tentu harus diiringi dengan gaya hidup hemat. Semakin lama pasti uang yang disisihkan itu akan cukup untuk menjadi modal usaha Anda.

2.    Menjual Barang-Barang yang Tidak Dibutuhkan
Temukan berbagai barang-barang di rumah Anda yang tidak dibutuhkan lagi. Mungkin ada buku bekas, tas, gitar, pakaian, barang elektronik, atau barang yang lain. Barang-barang tersebut dapat Anda jual secara langsung maupun lewat media sosial dan toko online. Dari hasil penjualan tersebut uangnya dapat digunakan untuk modal.

3.    Menggandeng Mitra
Dengan mencari mitra, dapat teman atau saudara untuk memulai usaha tersebut bersama. Ini cara mencari modal tanpa riba berikutnya. Menggandeng mitra akan membuat Anda memiliki modal, dapat seratus persen saudara tersebut memberikan modal. Dapat juga modal tersebut dibayar berdua.

4.      Meminjam Uang dari Sahabat atau Saudara
Jika Anda tidak dapat menemukan mitra yang diajak kerjasama membangun usaha. Cara terakhir ini dapat dicoba, yaitu meminjam uang dari sahabat atau saudara. Perlihatkan kesungguhan Anda untuk membangun usaha agar mereka mempercayakan meminjami uang. Tentu saja, Anda harus memberikan kejelasan mengenai waktu mengembalikan uang tersebut.

Nah, itulah 4 cara mendapatkan modal usaha tanpa riba yang dapat dicoba. Semoga usaha Anda sukses!


BACA JUGA


Share this:

No comments