Skip to main content

follow us

Tidak Mau Bangkrut? Anda Harus Hindari 5 Tanda MLM Ini!

Perusahaan MLM (Multi Level Marketing) begitu menjamur di dunia bahkan di Indonesia. Sayangnya, sebagian dari perusahaan dengan model bisnis ini hanya berumur pendek dan lenyap karena bangkrut. Tetapi, tenang, ada banyak kok yang sukses. Anda juga mau sukses bukan? Jadi perhatikan dan hindari 5  tanda MLM ini agar tidak bangkrut.

1. Memfokuskan Pada Perekrutan

Tidak boleh fokus pada penjualan produk, karena fokus MLM ini pada perekrutan member baru. Fokuslah pada kegiaatan untuk mencapai tujuan tersebut, tidak boleh melenceng. Jika melenceng, kesuksesan Anda juga akan semakin jauh. Anda pasti tidak mau itu terjadi, bukan?

2. Pelatihan yang Buruk

Pelatihan yang buruk akan berdampak pada kedekatan perusahaan dengan kebangkrutan. Pastikan pelatihan dengan melihat materi-materinya. Seharusnya pelatihan yang baik akan berisi materi mengenai teknis bisnis dan berbagai faktor pendukungnya. Bukan hanya materi mengenai meyakinkan menjadi mamber kemudian mengajak teman-teman atau saudara untuk menjadi mamber.

3. Diperintahan Membeli Banyak Produk

Tanda lain yang harus dihindari adalah ketika Anda diperintahkan untuk membeli lebih banyak produk. Biasanya akan ada perintah untuk menjadi anggota elit , atau membeli paket bisnis executive. Jika Anda diminta seperti itu lebih baik hindari.

4. Penawaran Terlalu Boombastis

Penipuan biasanya menawarkan sesuatu yang kadang di luar nalar, termasuk penawaran yang terlalu bombastis. Hati-hati dengan tanda ini, karena jika Anda terjebak dengan penipuan ini kebangkrutan akan mendekat. Untuk menghindari penipuan, sikap hati-hati dengan mengecek produk dengan klaim penawarnan bombastis terebut.

5. Berbagai Scam

Scam dapat berupa ajakan, perintah, atau permintaan untuk menekan Anda untuk membeli paket dalam jumlah besar. Biasanya, ada iming-iming kesempatan emas yang tidak boleh dilewatkan oleh Anda. Namun, perlu lebih hati-hati karena kemungkinan itu adalah scam.

Memilah-milah bisnis yang ingin digeluti memang membingungan, namun sikap hati-hati sangat penting untuk dimiliki. Semoga 5 tanda MLM yang harus dihindari di atas dapat membantu Anda. Terima kasih sudah membaca, jangan lupa share, ya!

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar