logo blog

Calon Ibu, Berikut 3 Cara Menikmati Masa Kehamilan dengan Menyenangkan

Calon Ibu, Berikut 3 Cara Menikmati Masa Kehamilan dengan Menyenangkan



cara-menikmati-masa-kehamilan


Kehamilan merupakan suatu kabar mengembirakan dan ditungu-tungu apalagi bagi pasangan baru. Namun, bagi ibu muda dan baru pertama kali hamil, pastilah terkejut dengan berbagai keluhan kesehatan yang menerpa. Dari mulai mual, sakit kepala, dan kondisi emosi yang turun-naik. Kadang masalah-masalah tersebut membuat stress dan tentu akan berdampak buruk pada kesehatan janin. Maka, calon ibu, perlu tahu 3 cara menikmati masa kehamilan dengan menyenangkan berikut ini.
1. Ajak Berinteraksi Janin Anda
Janin ternyata sudah dapat memberikan respon jika Anda melakukan berbagai strimulus. Berinteraksilah dengan janin Anda, dari mulai mengelus lembut perut, mengajak berbicara, mendengarkan musik klasik, bercerita atau membacakan buku, melihat keadaan janin dengan melakukan USG. Semakin lama kandungan, sekitar 27 minggu, janin akan semakin aktif. Sehingga, di masa ini, Anda dapat merasakan tendangan atau gerakannya dalam kandungan.
Aktivitas mengajak berinteraksi janin akan membuat perasaan senang dan bersyukur karena telah dikarunia Tuhan makhluk kecil di perut Anda.
2. Mendekatlah Pada Orang-Orang yang Berpikir Positif
Orang-orang yang memberikan motivasi dan cerita-cerita positif tentang kebahagiaan saat si bayi lahir ke dunia itulah yang harus berada di dekat Anda. Mereka pastilah akan membuat Anda lebih bahagia, bersyukur, dan juga tidak sabar untuk segera berjuang untuk menghadirkan bayi Anda ke dunia dengan lengkap tanpa kurang apa pun.
3. Melakukan Berbagai Kegiatan yang Anda Sukai
Menghilangkan stress dan berbagai keluhan ibu hamil dapat dengan melakukan berbagai kegiatan yang disukai. Bila Anda menyukai menonton drama korea lakukanlah. Atau membaca buku, memasak, jalan-jalan pagi, dan berbagai aktivitas yang lainnya. Tentu saja, Anda harus dapat memilih kegiatan apa saja yang baik untuk janin dan tidak membahayakannya.

Sebenarnya, cara menikmati masa kehamilan dengan menyenangkan yang lain bisa Anda ciptakan sendiri. Yang terpenting, Anda harus mengetahui bahwa kehamilan merupakan sebuah hadiah dari Tuhan yang harus disyukuri. Sehingga, hilangkanlah berbagai keluhan-keluhan, sebab di luar sana, ada banyak wanita yang belum diizinkan oleh Allah untuk hamil. Maka, nikmatilah kehamilan Anda.


BACA JUGA


Share this:

No comments