Menarik dan Perlu Diketahui, 3 Manfaat Jus Bawang Merah untuk Kesehatan Kita

Menarik dan Perlu Diketahui, 3 Manfaat Jus Bawang Merah untuk Kesehatan Kita
Menarik dan Perlu Diketahui, 3 Manfaat Jus Bawang Merah untuk Kesehatan Kita
manfaat-jus-bawang-merah

Membaca judul di atas kemungkinan besar Anda akan segera membayangkan bentuk jus bawang merah dan bergidik jijik. Jangan salah, manfaat bawang merah telah membuat dunia medis tercengang. Dari berbagai penelitian, bawang merah ternyata ampuh melawan berbagai penyakit mematikan, seperti kanker. Selain itu, bumbu utama di dapur tersebut memiliki kandungan antioksidan tinggi yang berguna untuk melawan radikal bebas yang menyerang tubuh.
Bukankah fakta tersebut sudah menarik. Ternyata lebih dari itu, ada 3 manfaat jus bawang merah untuk kesehatan kita. Apa saja itu? Berikut jawabannya.
1. Prisai Kuat Mencegah Kanker Prostat
Kanker prostat merupakan penyakit kanker mematikan yang terjadi pada bagian reproduksi pria, yaitu prostat. Kanker ini mengakibatkan sel-sel kanker tubuh tidak terkontrol pada kelenjar prostat. Membuat kerja prostat kacau, padahal bagian ini berguna untuk menghasilkan cairan yang berguna sebagai penyubur dan pelindung sperma. Jika terlamat diatasi, akibat vatalnya adalah kematian, sebab jika kanker ini sudah menyebar ke tulang, kanker tersebut tidak dapat disembuhkan.
Namun tenang dengan mengkonsumsi jus bawang merah yang kaya allium sayuran yang tinggi ternyata membantu mencegah kanker prostat. Hal tersebut sudah dibuktikan dan diterbitkan dalam Journal of National Cancer Institute.
2. Prisai Kuat Mencegah Kanker Perut
Kanker perut merupakan penyakit yang mematikan, karena di dalam perut ada berbagai organ vital yang berdekatan. Sedangkan sel kanker sangat aktif dan cepat menyebar. Untuk mencegah kanker perut menyerang, Anda dapat mengkomsumsi jus bawang merah setiap hari. Berbagai kandungan dalam bawang merah termasuk allium yang tinggi mampu menghambat kanker serta tumor.
3. Menyehatkan Jantung
Kolesterol tinggi pada sangat rentan mengakibatkan gagal jantung atau serangan jantung. Nah, ternyata meminum jus bawang merah mampu membuat jantung sehat. Hal tersebut karena bawang merah memiliki kandungan sulfida methylallyl serta asam amino sulfur yang tinggi. Kedua kandungan tersebut sangat berguna untuk menurunkan kolesterol pada darah.

Itulah manfaat jus bawang merah yang menarik untuk diketahui. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.
Advertisement