Agar Lebih Bersih dan Putih, Berikut 3 Bahan Alami Mengatasi Kulit Ketiak Hitam Anda

Agar Lebih Bersih dan Putih, Berikut 3 Bahan Alami Mengatasi Kulit Ketiak Hitam Anda
Agar Lebih Bersih dan Putih, Berikut 3 Bahan Alami Mengatasi Kulit Ketiak Hitam Anda
mengatasi-kulit-ketiak-hitam

Kulit ketiak hitam, pastilah menganggu kepercayaan diri Anda termasuk penampilan. Penyebab kulit ketiak berwarna gelap merupakan hasil dari penggunaan deodoran yang tidak sesuai. Selain itu, dapat juga karena faktor teknik mencukur bulu ketiak yang salah. Tentu saja, semua wanita bahkan pria ingin melenyapkan kulit ketiak hitam. Dalam artikel ini, akan membocorkan 3 bahan alami mengatasi kulit ketiak hitam paling ampuh. Bahan yang akan digunakan adalah bahan alam, sehingga tidak ada efek sampingnya.
1. Memanfaatkan Kentang
Kentang dikenal sebagai bahan pemutih alami. Cara penggunaannya cukup mudah, hanya dengan mengiris kentang kemudian mengosokannya pada ketiak. Selain itu, Anda dapat menghaluskan kentang terlebih dahulu dengan blander dan mengoleskannya pada bagian ketiak. Sebagai bahan alami, tentu saja cara ini tidak dapat instan, perlu rutin dilakukan setiap hari hingga kulit ketiak menjadi putih. Istimewanya, penggunaan bahan alami tidak akan mengakibatkan iritasi.
2. Memanfaatkan Mentimun
Mentimun sangat mudah ditemukan di pasar-pasar dengan harga yang murah. Selain disayur, sayur berwarna hijau ini sejak dahulu dikenal memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Dari mulai mencerahkan sampai mengotrol minyak berlebih pada wajah. Ternyata tidak hanya pada wajah, timun juga dapat beguna untuk memutihkan kulit ketiak. Cukup dengan mengiriskan timun dan menggosokannya pada bagian ketiak setiap hari.
3. Memanfaatkan Kulit Jeruk
Biasanya kulit jeruk dibuang begitu saja, padahal bagian yang dianggap tidak penting itu merupakan bahan utama untuk memutihkan kulit ketiak karena mengandung asam sitrat. Cara penggunaan adalah menjemur kulit jeruk hingga kering kira-kira 3 sampai 4 hari. Kemudian tumbuk atau haluskan hingga berbentuk serbuk dan simpanlah di tempat rapat. Untuk pemakaiannya cukup dengan mencampurkan dua sendok bubuk kulit jeruk dengan air mawar secukupnya. Kemudian oleskan bahan tersebut pada ketiak. Lakukan seminggu dua sampai tiga kali, dan lihat hasilnya.

Bahan alami untuk memutihkan ketiak di atas tidak akan ampuh jika Anda tidak menggunakannya secara rutin. Jadi, memang harus rajin dan telaten untuk mendapatkan kulit ketiak putih dan sehat. Selamat mencoba!
Advertisement