logo blog

Inilah Rahasia Agar Smartphone Lebih Awet dan Tidak Cepat Rusak

Inilah Rahasia Agar Smartphone Lebih Awet dan Tidak Cepat Rusak




agar-smartphone-lebih-awet

Kayanya baru beli kemarin, namun smartphone udah mulai mengeluarkan tanda-tanda akan rusak. Atau Anda sering beli smartphone tetapi cepat rusak? Berarti ada yang salah dalam perawatannya. Belajar dari smartphone yang rusak dulu, tentu Anda ingin handphone baru Anda awet, bukan? Nah, berikut rahasia agar smartphone lebih awet dan tidak cepat rusak yang perlu Anda ketahui.

Rawatlah Layar dan Badan Smartphone Anda

Biasanya, smartphone rusak itu diakibatkan jatuh. Karena itu Anda perlu sekali untuk memberi prisai alias mengaman pada bagian tubuh dan layar handphone Anda. Ini memang tampak sepele, tetapi ini sangat penting sekali untuk memastikan ponsel Anda lebih awet dan tidak rusak.  Gunakan anti gores pada layar dan gunakan pelindung pada badan smartphone Anda.
Selain itu, hindari juga menyentuh layar dengan tangan yang kotor, menggunakan kuku, dan jauhkan ponsel Anda dari benda elektonik, jangan sampai terkena air, dan tidak boleh disimpan di kantong.

Rawatlah Baterai Smartphone dengan Baik

Kebanyakan dari kita sering melalaikan dalam merawat baterai smartphone. Sering membiarkan baterai lowbet, memakai handphone ketika mengecarge, atau menggunakan carge yang sembarangan atau tidak orisinil. Kebiasaan tersebut akan berdampak buruk pada baterai smartphone Anda, sehingga cepat rusak.

Rawatlah Sistem Smarphone dengan Baik

Smartphone lemot atau mudah ngeblang, berarti ada yang salah pada sistem smarthone Anda. Karena itu rutinlah untuk membersihkan sampah dan cahce pada sistem handphone sangatlah penting. Anda dapat menggunakan berbagai aplikasi untuk menghapusnya, misalnya Ccleaner. Perlu perhatian juga ketika ada perintah untuk mengupdate sistem, Anda juga harus melakukan printah tersebut agar sistem dalam ponsel Anda diperbaharui.
Perhatikan juga sistem penyimpanan media dan aplikasi, jangan biarkan penuh, pindah media yang tidak perlu ke memori SD card atau pindah ke leptop Anda. Sehingga, sistem smartphone Anda lebih tahan lama.’
Untuk merawat smartphone memang perlu perhatian khusus, lebih hati-hati itulah kuncinya. Nah, semoga rahasia agar smartphone Anda lebih awet dan tidak cepat rusak di atas membantu Anda.

Penulis:
Zahratul Wahdati



BACA JUGA


Share this:

No comments