logo blog

Ikuti 2 Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah Paling Mudah dan Ampuh

Ikuti 2 Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah Paling Mudah dan Ampuh




cara-menghilangkan-bopeng

Bopeng di wajah merupakan masalah yang sering dialami oleh banyak orang. Biasanya, bopeng disebabkan karena bekas luka, cacar, maupun jerawat. Tentu saja, keberadaan bopeng membuat wajah menjadi tidak mulus alias tidak rata. Namun banyak orang menanganggap bopeng di wajah tidak bisa dihilangkan. Atau mungkin menganggap bahwa bopeng bisa dihilangkan dengan berbagai produk yang mahal.
Namun, anggapan itu sangatlah salah. Sebab bopeng bisa dihilangkan walaupun butuh waktu, tidak bisa singkat. Anda dapat mengikuti 2 cara mengilangkan bopeng di wajah berikut ini yang dijamin mudah dan ampuh.

1. Menggunakan Masker Tomat

Tomat, buah merah ini dapat mengatasi kerusakan pada wajah, salah satunya adalah bopeng.  Selain itu, masker tomat juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, menjaga kulit agar tidak berminyak, serta menjaga elasitas kulit agar tetap kencang sehingga penuan dini pun tidak terjadi.
Untuk mendapatkan manfaat tomat tersebut, khususnya untuk menghilangkan bopeng. Anda dapat mengambil tomat merah, pastikan segar dan matang. Kemudian cuci bersih dan haluskan dengan blender. Setelah itu, gunakan tomat yang sudah halus tersebut pada wajah sebagai masker. Tunggu hingga mengering sekitar 1 jam dan bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang lebih optimal, gunakan masker tersebut secara rutin sehari sekali dan pada malam hari.

2. Menggunakan Masker Putih Telur

Walaupun menggunakan masker putih telur, Anda harus menahan baunya yang amis. Tetapi, itu sebagai perjuangan untuk mendapatkan wajah mulus tanpa bopeng. Soalnya, telur sangat kaya asam amino dan protein. Kedua kandungan tersebut sangat baik untuk memperbaiki kerusakan pada kulit, seperti jerawat dan bekas jerawat. Selain itu, manfaat putih telur dapat mengilangkan flek hitam dan berbagai kotoran pada wajah.
Untuk menggunakan masker putih telur sangatlah mudah. Cukup dengan mengambil putih telur dari satu butir telur kemudian kocok sebentar. Kemudian oleskan menggunakan kuas ke seluruh bagian wajah. Tunggu sampai masker telur putih mengering dan kuliti masker tersebut agar sel mati serta komedo terangkat. Baru bilas dengan air bersih. Perawatan ini lakukan setiap hari, ya, agar bopeng cepat menipis.
Tentu saja, karena menggunakan bahan alami, butuh waktu yang cukup lama untuk mengilangkan bopeng pada wajah Anda. Kesabaran dan rajinlah yang perlu Anda lakukan agar 3 cara mengilangkan bopeng di atas manjur dan ampuh untuk menghadirkan wajah mulus Anda kembali.


Penulis:
Zahratul Wahdati



BACA JUGA


Share this:

No comments