Mengerikan, Begini 4 Modus Pembobolan Uang ATM Yang Sedang Marak Terjadi

Mengerikan, Begini 4 Modus Pembobolan Uang ATM Yang Sedang Marak Terjadi
Mengerikan, Begini 4 Modus Pembobolan Uang ATM Yang Sedang Marak Terjadi

modus-pembobolan-uang-atm

Banyak kasus yang terjadi ketika tiba-tiba nasabah merasa uang di ATM hilang entah ke mana. Jumlahnya tidak tanggung-tanggung, sampai puluhan juta rupiah. Berita ini sangat heboh, dan pastilah membuat Anda khwatir jika hal yang sama menimpa Anda. Agar lebih hati-hati, maka Anda perlu mengetahui 4 modos pembobolan uang ATM berikut ini.

Menggunakan Stiker Call Center Palsu

Modus pertama memasang stiker call center palsu pada mesin ATM. Ketika mesin ATM rusak, korban pastilah akan menelpon nomor call center palsu di mesin ATM tersebut.  Padahal, yang mengangkat panggilan tersebut adalah call center palsu, dengan modus untuk perbaikan, dia akan meminta nomor paswod korban.
Karena tegang, Anda pasti tidak sadar jika ada pelaku lain di dekat Anda. Dan dia berhasil menukar kartu ATM Anda dengan kartu palsu.

Perpura-Pura Menjadi Pegawai Bank
Modus kedua, biasanya pelaku akan berpura-pura sebagai pegawai bank bersangkutan. Lengkap dengan seragam dan kartu pengenal yang mengantung di leher. Ketika korban kebingungan mengenai mesin ATM yang aneh, pastilah kedatangan pegawai bank palsu dikira akan membantu. Tanpa berpikir panjang, korban akan memberikan informasi mengenai kartu ATM, seperti pasword. Dan tanpa disadari korban, kartu ATM telah ditukar dengan yang palsu.

Menyulitkan Korban Mengakses dengan Bantuan Tusuk Gigi

Alat sederhana sepeti tusuk gigi ternyata ampuh untuk menganjal mesin ATM. Membuat penggunanya kesulitan untuk mengakses. Ketika sedang korban sedang kebingungan, pelaku datang menawarkan bantuan. Diam-diam dia juga telah menukar kartu asli Anda dengan yang palsu.

Dengan Cara Skimming

Cara ini mulai marak dilakukan oleh para pelaku. Pertama pelaku akan menggunakan alat menggadakan data atau lebih dikenal kaypad palsu ini akan membuat pelaku mengetahui nomor PIN korbannya dengan gampang. Dengan memilki PIN ATM tersebut, pelaku dengan leluasa menguras isi rekening Anda.

Nah, itulah 4 modus pembobolan uang ATM. Dengan mengetahui informasi ini, semoga dapat membuat Anda lebih hati-hati. Informasi ini juga perlu disebarkan pada teman-teman Anda agar kejadian mengerikan pembobolan ATM tidak menimpa Anda dan teman-teman.

Advertisement