logo blog

Inilah Beberapa Bahan Alami Yang Ampuh Dalam Mengatasi Masalah Jerawat Batu

Inilah Beberapa Bahan Alami Yang Ampuh Dalam Mengatasi Masalah Jerawat Batu




Jerawat merupakan sebuah masalah kulit, yang bisa disebabkan karena beberapa faktor. Namun, masalah jerawat batu sangatlah berbeda dengan jenis jerawat pada umumnya. Pasalnya, jerawat batu memiliki ukuran yang sangat besar, dengan teksturnya yang keras dan kuat. Bahkan yang lebih gawatnya lagi, jerawat batu ini sangat sulit untuk dihilangkan. Meski sudah menggunakan berbagai produk anti jerawat, namun hasil yang diberikannya kurang efektif. Seperti yang di kutip dari informasi terbaru, ada beberapa bahan alami yang sangat ampuh dalam mengatasi masalah jerawat batu.

1. Bawang Putih
Bahan alami pertama yang ampuh dalam mengatasi masalah jerawat batu, yakni adalah bawang putih. Berdasarkan dari hasil penilitian, bawang putih ini mengandung zat senyawa yang bersifat antiinflamasi dan antioksidan, yang berfungsi untuk memberantas kuman dan bakteri penyebab timbulnya jerawat batu. Mengenai cara pengerjaannya, siapkan bawang putih sebanyak 1 siung, kupas kulitnya, kemudian tumbuk atau blender hingga halus. Aplikasikan bawangnya kebagian jerawat batu tersebut, dan diamkan kurang lebih selama 20 menit. Jika sudah demikian, silahkan bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Baking Soda
Sejatinya, benda serbuk yang berwarna putih ini kerap dijadikan bahan untuk membagai berbagai jenis kue dan bolu. Namun tahukah kamu? ternyata baking soda ini sangat ampuh dalam memberantas jerawat batu yang membandel lho. Hal itu juga dibenarkan oleh para pakar kesehatan kulit, yang menyebutkan bahwa baking soda ini mengandung antiinflamasi dan antibakteri. Soal cara menggunakannya, siapkan baking soda sebanyak 2 sendok makan, lalu campurkan dengan sedikit air. Aduk-aduk hingga teksturnya mengental seperti pasta, kemudian oleskan pada jerawat batunya. Diamkan hingga terasa kering, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Es Batu
Tak banyak orang yang tahu, bahwa es batu ini dapat mengatasi masalah jerawat batu. Tak hanya dapat mengatasi masalah jerawat batu saja, es batu ini juga bagus untuk perawatan kulit wajah seperti menghaluskan kulit, mencerahkan kulit, melembapkan kulit, hingga mencegah penuaan dini. Cara pengerjaannya juga sangat mudah, dimana kamu hanya perlu menggosokkan es batunya ke bagian jerawatnya. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air dingin sampai bersih.

4. Buah Tomat
Siapa sih diantara kita yang tidak kenal pada buah yang satu ini? Ya, buah tomat ini kaya akan kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Adapun mengenai beberapa manfaatnya dari penggunaan masker buah tomat untuk perawatan kulit wajah seperti mengatasi masalah jerawat, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, dan sebagainya. Soal cara membuat maskernya, siapkan 1 buah tomat yang tidak terlalu matang, kemudian potong menjadi 2 bagian. Gosokkan potongan buah tomat tersebut ke bagian jerawatnya secara berulang-ulang, dan diamkan selama 15 menit. Selanjutnya bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Itulah beberapa bahan alami yang sangat ampuh dalam mengatasi masalah jerawat yang membandel. Bagaimana, apakah kamu berminat untuk mencobanya?



BACA JUGA


Share this:

No comments