Kriteria blog yang bagus menurut saya

Kriteria blog yang bagus menurut saya
Kriteria blog yang bagus menurut saya

Setelah sebelumnya mengulas Modal Awal Menghasilkan Uang dari Internet Melalui Blog kali ini bisa dibilang pembahasan berikutnya yaitu kriteria blog yang bagus, dulu saya awal memulai banyak bertanya dan jawabannya cari digoogle karena memang benar-benar ga ada mentor, tinggal di kota kecil (pikirannya kayanya blogger masih langka) dan ga mau cari pembimbing.

Bertanya-tanya, membuat blog sudah, lalu blog yang bagus seperti apa, kontennya seperti apa ?

Blog yang bagus dan konten yang menarik bukannya mau ditiru tapi seringkali memberikan inspirasi, setiap orang punya gaya penulisan yang berbeda-beda dan template blog seleranya sendiri-sendiri, jadi jangan ikut-ikutan, berkarya buat blog anda memiliki ciri khas tersendiri, ini hanya pendapat saja.

Kriteria blog yang bagus
Lalu apa Kriteria blog yang bagus menurut saya, berikut diantaranya :

1. Loading Blog Cepat, begitu buka alamat blognya maksimal 3 detik -5 detik sudah membuka halaman penuh.

2. Tampilan Rapih
Kadang ada yang ingin tampilannya rame, ini soal selera, kalau ramai biasanya mempengaruhi loading template blog. karena terlalu banyak script yang menghambat menambah proses peramban, jadi prinsip sih kalau saya rapih saja dasar putih, pengunjung baca konten blog kita nyaman gitu aja.

3. Kontennya bagus, seperti apa, konten yang bagus menurut saya tentunya bukan konten blog ini ya, contoh konten yang menurut saya total dan bagus ada di gaya penulisan blog panduanim.com dan sugeng.id kedua blog ini sekali menulis artikel panjang tapi jelas saya bisa memahaminya.

4. Konten asli karyamu tulisanmu sendiri original, ini sebenarnya ada di urutan pertama, loading cepat kalau isinya bukan karya sendiri, rasanya tidak puas batinnya, saya suka konten original karena begitu alami untuk dibaca, seperti misalnya konten menceritakan pengalaman.

Kadang ada juga gaya penulisan santai, ditambahi bumbu-bumbu lucu, namun tetap pesan informasi yang hendak disampaikan ngena banget dipembaca, pembaca jadi terkesan dengan karya-karya tulisannya.

Kalau Kriteria blog yang bagus menurut anda seperti apa ? kalau ada tambahkan dikomentar ya. simak juga berikutnya Beberapa hal yang membuat blogging menjadi memusingkan
Advertisement