Skip to main content

follow us

Tips Hemat Liburan Diakhir Tahun


Liburan diakhir tahun, agar menyenangkan perlu adanya perencanaan dengan harapan liburan sesuai dengan keinginan, dengan liburan mendapatkan manfaatnya pikiran lebih fresh dan membawa mood yang menyenangkan, pertanyaannya Tips Hemat Liburan Diakhir Tahun, seperti apa, berikut simak ulasannya

Pengeluaran akan menjadi lebih besar diakhir tahun jika dibandingkan dengan bulan bulan yang sebelumnya. Untuk menjamu teman dan keluarga atau jalan jalan keluar kota maka akan dibutuhkannya banyak uang. Padahal belum bertambahnya gaji bulanan, dan belum turun juag bonus akhir tahun. Oleh karena itulah diperlukannya putar otak untuk mencari cara supaya selama masa liburan tidak akan tekor. Jika ingin bisa menghemat pada saat melakukan liburan akhir tahun maka ikutilah tips tips dibawah ini :

1. Biaya Rutin Dihemat
Pada saat melakukan liburan panjang maka akan diperlukannya pengeluaran yang tidak seperti biasanya. Disaat akan melakukan liburan maka diperlukannya membeli makanan yang lebih banyak, membeli tiket perjalanan, hingga karcis untuk masuk ke tempat wisata. Oleh karena itulah kita harus sudah bisa berhemat sejak awal Desember hingga November.

2. Membuat Rencana
Pada saat akan melakukan liburan akhir tahun maka biasanya kita tidak akan disiplin didalam pengeluaran. Kita akan sering menghabiskan uang untuk membeli atau melakukan hal hal yang tidak begitu penting. Sebaiknya pada saat berbelanja untuk keperluan liburan akhir tahun ini tetap menentukan batas pengeluaran total.

3. Menentukan Waktu Dan Lamanya Liburan
Pada saat merencanakan akan melakukan liburan maka tentukanlah waktu keberangkatan dan juga berapa lama kita akan menghabiskan waktu disana. Jangan anggap sepele hal ini karena ini akan berdampak kepada tujuan, pemesanan tiket perjalanan, hingga ke hotel atau penginapan. Jika semua hal itu dilakukan secara mendadak maka akan berpengaruh terhadap biaya liburan kamu. Jika melakukan liburan terlalu lama maka akan berpangaruh tidak baik pada kesehatan dompet.

4. Menyusun Buget Yang Dibutuhkan
Kita juga perlu menyusun target buget yang dibutuhkan mulai dari buget untuk membeli tiket pesawat PP atau moda transportasi yang lainnya, biaya sewa penginapan, biaya sewa kendaraan, tiket masuk objek wisata, biaya makan selama liburan, jajan, ataupun untuk membeli oleh oleh.

Itulah tips hemat liburan diakhir tahun. Selain itu masih ada tips yang lainnya seperti memilih tujuan wisata yang akan dikunjungi, dengan mempersiapkan transportasi dan akomodasi jauh jauh hari sebelumnya, dan yang lainnya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar