Skip to main content

follow us

Sporty dan Dinamis, Toyota FT 86 Semakin Laris


Toyota FT 86 atau yang memiliki nama lain GT86 (untuk pasaran Eropa) atau Scion FR-S untuk pasaran Eropa ini merupakan mobil sport berdesain kompak yang konon, berharga lebih terjangkau. Jika anda membayangkan mobil sport, Anda mungkin langsung terbayang seberapa mahalnya. Tetapi, hal ini tidak berlaku pada Toyota FT86, berdasarkan data yang diperoleh dari dealer resmi Toyota di Indonesia, dealer Auto2000, mobil coupe sport keren ini dapat diperoleh dengan harga kurang dari satu milyar rupiah yakni sebesar Rp. 700 jutaan saja. Tak heran, penjualan Toyota FT 86 ini semakin meningkat di pasaran. 
 
Digerakkan dengan flat boxer engine berkapasitas 2000 cc, Toyota FT 86 ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 197 dk pada 7000 rpm. Toyota FT 86 ini sangat cocok bagi Anda yang mendambakan kecepatan. Mesin Toyota FT 86 menggunakan teknologi Toyota direct injection 4-stroke gasoline superior (D-4S) yang meskipun ber-fuel consumption tinggi, tetapi tetap ramah lingkungan. 


Selain itu, mengadaptasi penggunaan konsep aerodinamika sandwich dengan curve hood dan atap pagoda ikut andil dalam mengurangi bagian yang menghalangi aliran udara serta desain bawah mobil yang memang dikhususkan untuk memberi efek aerodinamika. Tidak hanya itu, under grill juga di desain sedemikian rupa untuk mengurai panas saat melakukan pengereman. 

Untuk mendapatkan tingkat kecepatan dan kelincahan, suspensi Toyota FT 86 dibuat seringan mungkin. Selain itu, untuk memberikan pengalaman mengemudi yang berbeda, suspensi Toyota FT 86 ini juga dibuat sekaku mungkin dengan mengadaptasi double wishbone dengan subframe yang di desain khusus. Lebih kerennya lagi, Toyota FT 86 sudah dilengkapi dengan Torsen Limited Slip Differential yang akan membuat mobil kecintaan Anda ini lebih responsif bahkan saat di tikungan. 

Untuk Anda yang mendambakan kecepatan, Toyota FT 86 ini memiliki 6 transmisi kecepatan (baik di tipe manual maupun otomatis). Untuk mengoptimalkan akselerasi secara maksimal, range ratio dibuat lebih lebar sehingga dapat menghasilkan akselerasi yang mantap meskipun dimulai pada kecepatan rendah. 

Untuk harga yang terbilang cukup murah untuk kelas mobil sport, dan performa yang sudah dapat dibayangkan bagaimana kerennya, Toyota FT 86 ini seharusnya bisa menjadi primadona di kelasnya. Di Indonesia sendiri mobil ini tersedia dalam tiga pilihan mode yakni model standar, model aero dan TRD. Model standar ditawarkan dengan dua pilihan transmisi yakni manual dan otomatis, sedangkan untuk model Aero dan TRD hanya tersedia dalam transmisi automatic. Untuk model aero, Toyota FT 86 dilengkapi dengan front bumper, side skirt, rear bumper, spoiler serta rear spoiler, sedangkan untuk model TRD, Toyota FT 86 ini didukung oleh aerokit dari TRD Sportivo.  Toyota FT 86 ini tersedia dalam 7 pilihan warna yang keren yakni satin white pearl, dark grey, lighting red, galaxy blue silica, crystal black silica, orange, dan sterling silver. Untuk mendapatkan Toyota FT 86 ini, Anda dapat mengunjungi dealer resmi Toyota yakni dealer Auto2000, atau untuk Anda yang ingin melihat spesifikasi lengkap Toyota FT 86, Anda dapat membuka website resmi Auto2000 di Auto2000.co.id. Disini Anda dapat melihat secara live interior dan exterior yang dimiliki Toyota FT 86, pilihan warna dan model serta simulasi harga dan cicilan yang bisa Anda ambil untuk mendapatkan mobil sport keren ini. 



You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar