Skip to main content

follow us

Beberapa Ide Liburan akhir tahun Yang Murah, Tapi Seru


Akhir tahun sebentar lagi menyapa kita. Kita semua, terutama anda dan keluarga tentu sudah sangat menantikan liburan akhir tahun. Karena pada liburan akhir tahun lah mungkin seluruh keluarga serta sanak saudara dapat kembali berkumpul dan bertemu. Setelah sepanjang tahun berkutat dengan pekerjaan, aktifitas sehari – hari yang melelahkan, pelajaran di sekolah atau mata kuliah yang semakin dalam semakin sulit, tentu anda ingin sejenak merilekskan pikiran. Biasanya bakal kita habiskan dengan jalan-jalan sebagai ungkapan kata kata cinta. Tetapui tak selamanya kata kata cinta harus diungkapkan dengan jalan-jalan ya.

Dengan tibanya akhir tahun, sudah menjadi tradisi bagi sebagian orang untuk menyempatkan diri berlibur. Namun berlibur tentu saja memerlukan persiapan serta biaya yang tidak sedikit. Bagaiman jika anda tidak memiliki waktu yang cukup atau budget yang mencukupi? Tidak ada salahnya jika kita berlibur di rumah, menikmati waktu bersama keluarga dan menciptakan hal – hal baru bersama keluarga tanpa mengeluarkan terlalu banyak biaya. Dalam artikel ini akan dibahas beberapa ide liburan akhir tahun yang dapat dilakukan di rumah, antara lain:

1. Menonton Film
Salah satu cara lain yang ampuh dalam mengisi liburan akhir tahun anda adalah dengan menonton film di rumah. Selain dapat membunuh kejenuhan, menonton film dirumah juga dapat meningkatkan keharmonisan keluarga dan dapat menghemat. Anda bisa menonton berbagai koleksi film yang kita punya. Tentu saja kita harus menonton film yang dapat di tonton oleh seluruh keluarga termasuk anak kita. Selain itu, kita juga dapat mengajarkan berbagai pelajar yang dapat diambil dari film yang kita tonton kepada anak – anak kita.selain itu kita juga dapat meningkatkan keharmonisan dan keromantisan kita dengan pasangan dengan menonton film. Tentu saja, anda dapat menonton film romantic ketika anak – anak anda sudah tidur.

2. Pergi ke taman dekat rumah
Berlibur tidak selalu harus pergi ke tempat – tempat yang jauh. Jika anda merasa bosan, mungkin ada baiknya anda mengajak keluarga anda pergi berlibur ke taman bermain yang biasa ada di dekat pemukiman atau perumahan warga. Anda dapat membawa keluarga anda menikmati piknik sederhana di taman dekat rumah anda. Anda bisa menyiapkan beberapa makann untuk dibawa, melakukan kegiatan yang menyenangkan seperti bermain game atau lain sebagainya. Anda juga dapat menghirup udara segar diantara pemandangan taman yang dipenuhi bunga dan tumbuhan.

3. Membuat resolusi
Yang terakhir tentu saja yang paling mudah namun sulit untuk dilakukan. Selama liburan anda mungkin bisa memikirkan dan merenungkan apa saja yang belum anda lakukan dalam satu tahun terakhir. Anda dapat memuat rencana – rencana ke depan dengan menyusun daftar tujuan anda yang belum anda capai. Anda juga dapat menambahkan rencana – rencana untuk menjalani tahun yang akan dating, sehingga anda dapat memiliki pandangan hidup yang  lebih jelas dan pasti untuk menjalani tahun yang akan dating.

Dari penjelasan diatas, dapat kita simpulkan bahwa liburan akhir tahun tidak selalu harus diisi dengan kegiatan berlibur ke tempat – tempat yang jauh, namun juga bisa dengan mengisi liburan kita dengan hal – hal lain yang menarik seperti berkreasi di dapur, bermain game atau sekedar menonton TV di rumah. Tentu saja anda harus tahu bahwa tak selamanya kata kata cinta harus diungkapkan dengan jalan-jalan. Masih banyak hal lain yang lebih power full.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar