Skip to main content

follow us

Bisnis MLM bagus kah ? Ini pendapat saya


Nulislagi.com - ngobrol dengan teman tentang bisnis MLM jadi pengin mengulasnya dalam postingan kali ini, bisnis MLM bagus kah, ini pendapat saya.

Beberapa bisnis MLM kurang lebih 5 kali saya coba jalani dengan produk yang berbeda, yang jelas dapat ilmu pemasaran,  sebagian orang bisnis MLM ini berpendapat sebuah bisnis yang tidak patut untuk diikuti, salah satunya karena uplinenya banyak diuntungkan sedang downline atau dibawahnya kerja keras.

Pastilah ada sisi kekurangan dan kelebihan, kita fokus saja kelebihannya yang ada pada bisnis MLM, kita serap pengalaman yang baik dalam menjalani bisnis mlm kemudian diaplikasikan dan dikembangkan.

Kalau bisnis mlm ini tidak layak dijalankan, nyatanya sampai sekarang bisnis mlm masih eksis, dalam pencermatan saya kenapa tetap eksis, karena yang namanya bisnis ini butuh jaringan pemasaran, dan di bisnis MLM ini selain menjual getol terus mengembangkan jaringan, maka dari itu bisnis ini juga disebut bisnis jaringan, sekarang ini selalu update bermunculan model pemasaran MLM dengan produk yang bervariatif.

Lalu seperti apa pendapat bisnis MLM baguskah ?

Bagi pemula yang baru memulai bisnis dari nol, menurut saya bergabung di bisnis MLM ini, tepat. Kenapa ? Karena pada bisnis jaringan ini, selain berbisnis juga sedang belajar bisnis, jaringan yang diatasnya akan sharing ilmu, karena kesuksesan downlinenya adalah kesuksesan uplinenya, jadi belajar bisnisnya ada mentornya secara gratis.

Bisnis MLM ini bekerja cari uang dan juga pengembangan diri, karena sang upline akan berusaha membuat para downlinenya berhasil. Dengan membimbingnya ilmu yang dimiliki mentor tersebut.

Jadi jika kamu ikut bisnis MLM,  kamu sedang belajar bisnis dipandu ada mentornya.

Itulah kelebihannya, kekurangannya seperti apa bisnis MLM ini ?

Dari perhatian saya, munculnya pendapat negatif tentang bisnis mlm ini karena jaringannya yang begitu banyak, kemudian ada titik jenuh, atau jaringan pemasaran yang baru bergabung kesulitan berkembang, karena turut serta bersaing dengan member jaringan lainnya.

Kesimpulan
Apakah bisnis MLM bagus, menurut saya bagi yang modal terbatas dan baru  belajar bisnis memulai dari nol sangat dianjurkan, karena disini akan ada mentor yang akan membimbing, akan tetapi yang perlu menjadi perhatian adalah memilih jaringan dimana di situ terdapat mentor atau upline yang bagus punya ilmu kemampuan pemasaran yang sudah terbukti.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar