Skip to main content

follow us

Cara persalinan gratis di Rumah sakit menggunakan BPJS

Dulu sempat bertanya-tanya tentang layanan alur BPJS seperti apa prosesnya biar mendapatkan layanan gratis, ternyata cukup simple, tapi tidak tahu kedepan siapa tahu ada perubahan aturan BPJS ya, ini pengalaman saya pada bulan Agustus 2018, persalinan SC istri saya dirumah sakit, gratis.

Sebelumnya bercerita pengalaman, BPJS yang saya punya dapat perusahaan dengan faskes di Puskesmas. mendapatkan fasilitas itu, saya coba gunakan kartu tersebut.

Selama mengandung cek kandungan dilakukan di puskesmas, kemudian dari sini dokter memonitor memantau kondisi kandungan, dokter puskesmas mengetahui riwayat ibu hamil tersebut, karena kelahiran pertama anak kembar dengan SC maka yang kedua direkomendasikan di rumah sakit, diminta memilih rumah sakit yang di inginkan dan  puskesmas dengan mudah memberikan surat rujukan.

Dengan surat rujukan itu, saya pun mendapatkan pelayanan gratis, begitu mendapatkan surat rujukan itu, dicopy sewaktu dibutuhkan, nanti begitu dirumah sakit, akan diarahkan oleh petugas dari rumah sakit, menurut saya tidak begitu sulit, diakhir persalinan mau pulang, saya tetap ke bagian administrasi, hanya untuk admistrasi tidak mengeluarkan serupiah pun.

Jadi kesimpulan Cara persalinan gratis menggunakan BPJS adalah mendapatkan rujukan dari faskes pertama yang anda pilih. dengan surat rujukan itulah sebagai pengantar persalinan di rumah sakit gratis.

Semoga saja BPJS ini tidak berubah aturan yang prinsip sebagai orang yang memiliki kartu BPJS yang juga bagian dari Program Pemerintah ini pada prinsipnya tetap memberikan layanan gratis.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar