Skip to main content

follow us

Penyebab masukin banyak lamaran tapi jarang dipanggil


Nulislagi.com - punya pengalaman bantuin tim rekruitmen karyawan, dari proses yang saya ketahui, proses seleksi karyawan ketika banyaknya pelamar kerja, membuat tim memiliki standar tersendiri lebih leluasa karena banyak pilihan SDM dan tentunya memilih yang terbaik lalu diseleksi.

Dari apa yang saya perhatikan berikut bisa menjadi penyebab masukin banyak lamaran kerja tapi tidak dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi.

1. Ketika yang memasukan lamaran banyak, anda tidak lolos dalam tahap verifikasi, dikarenakan banyaknya pelamar sehingga tim seleksi menaikan standarnya lebih selektif. Misalnya IPK dibawah 3,2 gugur. Yang mendapatkan panggilan untuk mengikuti tahapan seleksi hanya pelamar yang memiliki IPK diatas 3,2

2. Terkadang pelamar kurang memperhatikan menyepelekan persyaratan, misalnya SKCK tidak dilampirkan padahal jelas pada pengumuman loker disebutkan, kalaupun ada dilampirkan SKCKnya tidak berlaku, ini menjadi perhatian tim seleksi juga, tim seleksi bisa menilai  pelamar kurang serius hanya keisengan belaka.

Kesimpulan

Dapat saya menarik sebuah kesimpulan, pembelajaran dari penyebab jarang mendapatkan panggilan tes padahal sudah banyak lamaran kerja yang dikirim ke perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan adalah masukan lamaran yang sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan, dan lengkapi persyaratan lamaran yang diminta dengan lengkap sesuai yang diminta pada informasi lowongan kerja yang anda dapatkan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar