Skip to main content

follow us

Kesuluruhan yang dirasakan 8 tahun menjadi Blogger


Nulislagi.com - cek profil blogger ternyata tak berasa sudah jadi blogger 8 tahun, terus ditanya selama itu dapat apa? Pada postingan kali admin akan blak-blakan mengulasnya, sebelum merinci satu persatu, kegiatan blogger sekilas hanya butuh akses internet doang tapi kalau dihitung biaya internetnya, listriknya, waktu belajarnya, dikalkulasi selama setahun, anggap saja listrik, kuota dan lain lain saya total 300rb x 8 tahun  adalah 28.800.000 rupiah, lalu pantas jika ada pertanyaan, apa yang didapatkan.

Kegiatan blogger ini, menulis kemudian untuk mendapatkan inspirasi juga diimbangi dengan banyak membaca, awal memulai ngeblog saya belum bisa percaya diri membuat artikel, sangat tidak percaya diri, jadi saya memang belajar dari nol dan mungkin bukan dari passion tapi karena tertarik menghasilkan uang dari internet, karena keadaan pengin punya rezeki tambahan dari rumah biar bisa sambil membantu pekerjaan istri, Saya paksakan mulai belajar menulis dan posting di blog, terus berlatih diawal membuat artikel untuk diposting di blog kadang saya hapus, karena merasa malu kalau dibaca orang, berjalannya waktu percaya diri saja, meski kadang ada yang mengkomentari ada kalimat yang membingungkan, tetap terus menulis, menjadi menikmati sampai sekarang, dan jadi tahu banyak hal.

Apa yang dirasakan sekarang menulis diibaratkan seperti kesaharian orang makan ada yang jadi gizi ada yang dikeluarkan atau BAB, begitu juga menulis, sebuah aktivitas ada yang terserap kememori otak ada yang dikeluarkan yaitu dalam bentuk tulisan, banyangin kalau sehari tidak BAB rasanya sedang ada masalah bisa jadi penyakit, begitu juga menulis, jika apa yang diserap tidak dituangkan dalam tulisan, pikiran rasanya kurang fresh.

Kembali ketopik pembahasan, Berikut beberapa hal yang saya dapatkan perjalanan 8 tahun jadi blogger, diantaranya

1. Belajar bisnis semakin mudah

Sejak mulai jadi blogger dimana otomatis jadi sering membaca, dari membaca ini jadi tahu tentang peluang bisnis dari internet, salah satunya tentang jualan online, dari sini yang awalnya ngeblog, karena tahu ilmu jualan online dari membaca artikel di blog orang, penasaran lalu mencoba jualan online, hasilnya Alkhamdulillah berhasil closing.
Artikel seputar tips bisnis dan peluang dengan mudah didapatkan, karena jadi blogger selain menulis juga ada aktivitas berkunjung ke blog-blog atau blogwalking dari aktivitas ini mendapatkan beragam informasi

2. Ketrampilan diri bertambah

Dari ngeblog ini ternyata luas, blogger tidak sebatas membuat tulisan, jika mau maju dan berkembang harus terus berkreatifitas, seperti misal jadi tahu edit gambar, membuat video edit video lalu ditampilkan di blog, kemudian contoh lain jadi bisa ketrampilam service printer sendiri, dengan tutorial service printer yang didapat dipraktekin ketika printer rusak dan berhasil, itulah sebagian contoh dari ngeblog ini jadi bertambah ketrampilannya.

3. Berkenalan dengan orang sukses lebih mudah

Didunia blogger ada yang sudah berhasil dengan indikator penghasilan yang didapat ratusan juta dari internet, orang tersebut sering kali berbagi ilmu dan nasehat, bagi saya bisa lebih mudah belajar dengan orang yang sudah sukses.

4. Menghasilkan uang dari internet.

Meski banyak manfaat, tetapi yang menjadi sorotan bahkan motivasi adalah bisa menghasilkan uang dari internet,
Kurang lebih hasil yang sudah didapatkan selama 8 tahun diantaranya menjadi mitra google sudah 1000 dollar atau 10 juta rupiah, kemudian sponsor kurang lebih 15 jutaan dan dari jualan online kurang lebih 50 jutaan, lain-lain seperti jasa buat blog dan peluang peluang lain berkisar 10 jutaan.

Karena saya pemula mulai dari nol dan mungkin karakter saya yang suka penasaran dengan peluang yang ada, peluang demi peluang saya coba, ini mungkin penyebabnya sehingga saya kurang fokus dan hasilnya pun jadi kurang optimal. Berikut simak pada postingan sebelumnya pada kumpulan peluang menghasilkan uang dari internet.

Kesimpulan

Kalau secara kesuluruhan apa yang dirasakan 8 tahun menjadi blogger tidak sekedar menghasilkan uang, tapi menjadi sebuah alat media pengembangan diri, seperti awalnya tidak tahu cara jualan online, jadi tahu bahkan bisa buat website jualan online, awalnya ga tahu cara edit foto sekarang jadi tahu dan masih banyak ketrampilan lainnya.

Demikian semoga bermanfaat dan menginspirasi.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar