Skip to main content

follow us

3 Alasan mengelola satu blog untuk Pemula


Mengelola satu blog meski kita bisa mengelola blog banyak, bagi pemula seringkali terpengaruh lalu membuat blog lebih dari satu dengan alasan hitungan matematika jika satu blog memberikan penghasilan 100ribu maka kalau punya 10 blog bisa satu juta, saya sendiri salah satunya yang suka bereksperimen dan mencoba banyak blog, ternyata kurang optimal banyak blog yang tidak diupdate berbulan- bulan bahkan setahun.

Dari pengalaman itu saya dapat berbagi alasan mengelola satu blog bagi pemula.

1. Ukur kemampuan
Selain ngeblog tentunya ada kegiatan lain, sehingga harus bisa bagi waktu, jika ngeblog menyalurkan kesenangan menulis ataupun berorientasi blog for money untuk tambahan penghasilan  rasanya harus ukur kemampuan, lebih baik satu jika itu bisa dikelola maksimal hasilnya sudah banyak contoh blogger sukses dari hasil satu blog, bahkan melebihi yang memiliki banyak blog.

Terkadang mengelola satu blog saja, tidak optimal karena kesibukan, kemudian ide menulis sedang buntu, sehingga produktivitas konten terhenti sementara waktu.

2. Lebih fokus mengelolanya
Mungkin bagi yang sudah berkeluarga kemudian punya 3 anak akan tahu, atau terinspirasi menjadikan ilustrasi punya anak satu perhatiannya luar  biasa terfokus pada satu anak, bagi orang tua yang menginginkan anaknya berprestasi, sangan intensif dalam mengarahkan.

Begitu juga ngeblog, ketika punya satu blog, update bisa rutin, membuat artikelnya memberikan kemampuan terbaiknya, selalu perbaiki dan perbaiki.

Dari pengalaman saya, struktur template juga menjadi perhatian serius dengan memakai template premium, template yang dibeli langsung dari ahli pembuat template, yang didesain tentunya punya kelebihan-kelebihan seperti SEO, Kecepatan dan tampilan blog.

3. Tidak menjadi beban
Kadang karena ada target, buat banyak blog harus banyak pula buat artikel, ada waktunya jenuh dan lambat laun menyerah berhenti ditengah jalan, sedangkan dengan satu blog terasa ringan, minimalnya kita bisa update satu artikel menulis pengalaman sehari-hari.

Bagaimana kalau saya ingin punya banyak blog karena blog bisa menjadi aset yang menghasilkan.

Jika sudah memiliki satu blog yang berhasil trafik tinggi dan pemasukannya pun cukup banyak, pendapat saya bisa dikembangkan memperbanyak blog tapi dengan menggunakan jasa penulis, biarkan orang lain yang mengelolanya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar