Beberapa Contoh Kegiatan PMR

Setelah sebelumnya mengulas tentang alasan kenapa lebih memilih eskul PMR, kali ini posting lanjutan sebagai gambaran apa saja sih kegiatan PMR.

Berikut beberapa contoh kegiatan PMR :

1. Latihan rutin biasanya seminggu sekali eskul PMR kegiatannya teori dan praktek, dari pertolongan pertama, pendidikan remaja sebaya, donor darah dan lainnya.

2. Latihan Gabungan PMR, ini dilakukan antar unit PMR / sekolah ada panitianya, berlatih bersama evaluasi dari kegiatan eskul yang didapat saat latihan rutin.

3. Uji Kecakapan PMR, ini biasanya simbolnya mendapatkan PIN kecakapan ada pertolongan pertama, gerakan, kepemimpinan dan lainya setelah itu mendapatkan sertifikat.

4. Jumbara PMR, baik tingkat kabupaten, provinsi dan nasional ini ada agenda sendiri, disini PMR berkumpul berjumpa bakti gembira, kegiatannya tiap kelompok perwakilan dari unit PMR akan berlomba ajang kecakapan materi PMR bersama unit PMR lainnya.

5. Bhakti sosial, ini biasanya dikoordinir oleh forpis forum remaja palang merah indonesia, dengan berkoordinasi dengan PMI diwilayahnya.

6. Kegiatan go green, tanam pohon, ini juga menjadi program kegiatan melalui forpis bersama anggota PMR dan kegiatan lainnya, biasanya diadakan dalam rangka memperingati hari PMR, HUT PMI dan lainnya.

Kegiatan PMR ini bisa berkembang mengarah kesosial dan kemanusiaan, bisa kerja bhakti bersih sampah dipantai, dan kerentanan lainnya yang membutuhkan sentuhan relawan bersama-sama mengatasinya. Simak juga atribut yang dikenakan PMR dan kelengkapan lainnya
Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs www.lapakdigital.web.id klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online

Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Catatan Barang Lengkap Warung Sembako

7 Alasan Kenapa Lebih Memilih Eskul PMR (Palang Merah Remaja)

Contoh Peraturan Tata Tertib Karyawan

Penghasilan Blogger Ada 3 Macam Berikut Hasil Pengalaman

6 Nama Dokter Kandungan di Pemalang dan Jadwal Prakteknya