Skip to main content

follow us

Belajar Ilmu Alam "Akar Tanaman"

Membaca status teman di facebook "kamu berada ditempat yang sulit bukan tanpa sebab, melainkan agar kamu kuat, lihat akar pohon ditanah lembab mudah dicabut, tapi pohon yang tumbuh ditanah kering susah dicabut" ketika kita renungkan kalimat tersebut ada ilmu alam sebuah pelajaran yang dapat saya terjemahkan, kesulitan itu akan membuat kita terlatih dan menjadi kuat, seperti ibarat pohon yang tumbuh ditanah kering, akan susah dicabut.

Jadi misal dalam berusaha menemui kesulitan- kesulitan tapi semangat terus berusaha dan sabar, jika beruntung dan sukses akan menjadi orang sukses yang kuat. Sebaliknya jika biasa-biasa saja dalam berproses akan menjadi sukses tapi mudah rapuh seperti akar pohon ditanah lembab mudah dicabut, akar tersebut salalu dimudahkan dengan kesuburan tanahnya, tapi mudah dicabut.

Secara logika memang benar juga, ketika ada kesulitan kemudian dihadapi diselesaikan, berulang-ulang seperti itu, kita jadi banyak pengalaman dan menjadi ahlinya, ketika di puncak menjadi orang sukses yang kuat. Banyak dicontohkan sebuah kisah kesuksesan dari nol banyak hambatan kesulitan yang dilalui membuat pribadinya kuat, dan hasilnya sukses dikarirnya.

Bagi yang sedang berproses dan merasakan kesulitan Semoga menginspirasi, salam semangat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar