Skip to main content

follow us

Berapa Jarak Melahirkan Normal Setelah yang Pertama Caesar


Dalam persalinan kalau bisa inginya normal dan prosesnya tidak terlalu lama kontraksi, dalam perhatian saya persalinan normal memang sakit saat proses kontraksi diawal sang ibu berjuang dengan sekuat tenaganya, sang suami rasanya pun tak tega melihat istrinya menahan sakit tetapi setelah itu persalinan normal selesai, proses pemulihannya cepat, berbeda dengan persalinan caesar, bisa diatur tidak merasakan kontraksi langsung menentukan tanggal operasi, proses persalinan selesai, pengaruh obat habis, si ibu merasakan menahan sakit, kemudian tahap penyembuhan berhari-hari harus dengan perawatan luka yang benar, beresiko pada luka jahitan, dan kurang lebih satu minggu belum bisa beraktifitas normal.

Dengan pengalaman itu, berharap yang kedua inginnya persalinan normal, berikut ini sharing pengalaman semoga bisa menjawab pertanyaan Berapa Jarak Melahirkan Normal Setelah yang Pertama Caesar.

Kelahiran pertama istri saya caesar, dokter merekomendasikan untuk menentukan tanggal waktu operasi caesar karena janinnya kembar, kemudian posisinya tidak memungkinkan persalinan normal, akhirnya memutuskan mengikuti saran dokter tersebut, jam 19.00 wib istri persalinan caesar, operasi berjalan lancar, katanya saat operasi tidak berasa sakit, ruangan begitu dingin, setelah keluar dari operasi badan terasa dingin, dan selang beberapa jam kemudian sudah dirasakan sakit, sampai pagi merasakan sakit setelah dioperasi, setelah pulang kerumah, sang istri harus menjalani perawatan luka, geraknya terbatas, agar luka cepat membaik, disinilah waktu-waktu perjuangan kesembuhan dari operasi caesar, kurang lebih satu minggu baru bisa bergerak bebas.

Setelah pulih apakah baik normal kembali, yang dirasakan jika kecapean ada rasa sakit, tetapi tidak begitu menjadi masalah, beraktivias seperti biasa.

Delapan tahun berjalan, jarak dari melahirkan caesar, istri hamil lagi, berharap normal, kali ini janinnya satu, setelah yang pertama kembar, berusaha agar persalinan normal, upaya dilakukan dengan memeriksakan secara rutin kandungannya, dengan jarak tenggang 8 tahun berharap bisa persalinan normal, karena merasakan yang pertama meski tidak merasakan sakit kontraksi, tetapi masa penyembuhan lukanya yang lama dan ada bekas, dimana efeknya kalau sedang cape berasa sakit.

Mendekati persalinan, saya temani periksa ke dokter, keterangan dokter membuat saya tidak mantap memutuskan untuk mencoba persalinan normal, akhirnya tidak mau menerima resiko karena riwayatnya ada bekas jahitan, meski berjarak 8 tahun, resikonya saat kontraksi jahitannya bisa robek, tidak mau coba-coba persalinan kedua pun caesar kembali, Alhamdulillah caesar kedua berjalan lancar dan pemulihan jika dibandingkan yang pertama, kedua ini lebih cepat, dalam waktu 3 hari sudah bisa bergerak aktivitas.

Kalau saya menyimpulkan disini, tinggal bagaimana mengambil  keputusan, jika jaraknya tahunnya sudah cukup, berani atau tidak, keduanya tetap ada resiko, saya memilih caesar karena sepertinya keterangan dokter prosentasenya lebih besar menyarankan caesar saja, akhirnya menentukan tanggal operasi caesar dengan mengagendakan tanggal operasi dengan dokter yang akan menangani. baca juga : Jadwal Dokter Poli RS Siaga Medika Pemalang

Beda dengan teman saya, pertama caesar kedua normal

Dengan pengetahuan yang cukup mungkin bisa berani ambil keputusan persalinan normal, seperti yang dilakukan teman saya ini, pengetahuan teman saya ini cukup karena teman saya ini dokter, jadi mungkin tahu apa yang harus dilakukan, langkah upaya antisipasi agar bisa persalinan normal.

Kesimpulan

Jika pengetahuan pribadi tentang kandungan kurang menurut saya ikut saja saran dokter, jadi Berapa Jarak Melahirkan Normal Setelah yang Pertama Caesar, menurut saya tidak bisa dipastikan harus dilakukan pengecekan, karena tiap orang memiliki daya kekebalan yang berbeda-beda.

Suami seringkali mendekati persalinan istri, menjadi hal yang mencemaskan, berikut coba berbagi cara saya untuk menenangkan diri, yaitu dengan bersedekah barang makanan uang yang bermanfaat lalu berdoa memohon kepada Allah SWT, memohon kelancaran persalinan istri saya, kemudian tenangkan pikiran, sugesti semua akan baik-baik saja, berpasrah kepada Allah SWT.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar