Skip to main content

follow us

Contoh Kegiatan PMR diluar sekolah "Go Green"

Sedang mencari ide kegiatan untuk PMR (Palang Merah Remaja) berikut salah satu bisa menjadi contoh yaitu yang dilakukan Forpis PMI Kabupaten Pemalang yang dilaksanakam bertepatan dengan Hari PMR tahun 2019 diantaranya yaitu Go Green.

Kegiatan PMR Go Green ini di isi dengan tiga kegiatan yaitu bersih pantai, penanaman pohon dan sosialisasi go green dengan pembahasan memanfaatkan barang bekas atau daur ulang menjadi bermanfaat.

Acara di ikuti oleh perwakilan unit PMR se Kabupaten Pemalang masing-masing 2 anggota PMR.

Berikut beberapa persiapan yang dilakukan oleh panitia dengan personil anggota forpis dan pelaksanaannya.

1. Menentukan tempat
Obyek yang dipilih pantai widuri pemalang, hal yang dilakukan dengan berkoordinasi pemilik tempat yaitu disparpora atau dinas pariwasata dan olahraga, berkonsultasi niatan untuk mengadakan kegiatan yang disebutkan diatas.

Jika disetujui, lanjut pembuatan proposal kegiatan.

2. Pelaksana kegiatan
Kegiatan go green ini dilaksanakan oleh anggota PMR maka hal yang dilakukan membuat surat edaran ke sekolah atau unit PMR, untuk menugaskan 2 perwakilan PMR dimasing-masing sekolahnya.

3. Rangkaian acara
Selanjutnya merancang jalannya kegiatan, dengan susunan sebagai berikut yaitu apel peserta, arahan dari panitia tentang teknis pelaksanaannya, dimulai dengan bersih pantai, kemudian tanam pohon, dan lanjut sosialisasi go green.
Demikian contoh kegiatan PMR, semoga menginspirasi.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar