Peluang Usaha Budget Modal 5 jutaan

Peluang Usaha Budget Modal 5 jutaan
Peluang Usaha Budget Modal 5 jutaan

Belum mendapatkan pekerjaan, atau mau mulai merintis menjadi wirausahawan tetapi hanya punya modal 5 juta, kira-kira usaha apa ya, lagi mencari ide, berikut ulasan kali ini yaitu peluang usaha dengan budget modal 5 jutaan, semoga sesuai dengan bakat minat anda.

Usaha dengan modal 5 jutaan kali ini adalah usaha pres pin, dengan usaha ini bisa membuat produk sendiri, seperti gantungan kunci, bros, dan pin even acara.

Usaha ini memerlukan ketrampilan desain grafis, membuat gambar yang menarik memiliki nilai jual, atau sasarannya adalah mencari pemesan, ada yang pesan baru dibuatkan.

Jadi jika sedang tidak ada order atau pemesanan, membuat gantungan kunci, bros, kemudian dijual namun disini beresiko modal mengendap lama karena misal tidak bisa menjualnya, penjualan sepi, jika modal berlebih saya rasa tidak ada masalah.

Jika modal terbatas, usaha pres pin ini modalnya bisa diminimalisir caranya yaitu jemput bola cari order ke lembaga kantor sekolah, biasanya even tertentu membuat pin untuk souvenir. Sebagai contoh sasaran sekolah ada yang namanya Palang Merah Remaja (PMR) dimana terdapat pin kecakapan yang didapatkan setelah melalui uji kecakapan, ini bisa menjadikan sasaran Pemasaran pres pin yaitu dengan memproduksi pin PMR. Baca juga atribut yang dikenakan PMR dan kelengkapan lainnya.

Jadi produksi kalau ada pesanan ini sedikit resiko, biasanya produk pesanan jadi langsung dibayar.

Berikut peluang usaha modal 5 jutaan dengan membuka usaha press pin :

1. Modal 5 juta dibelikan alat pres pin seharga 4 jutaan sisanya bisa untuk operasional atau cadangan modal. Harga pres pin dari survey di market place harga bervariasi, anda bisa pilih sesuai budget dan kebutuhan.

2. Memiliki keahlian desain grafis, jika tidak punya skill itu bisa bekerjasama dengan orang yang ahli, dengan sistem perjanjian kerjasama bagi hasil, jika menggaji belum memungkinkan.

3. Pemasaran, untuk awal gencar promosi, bisa bekerjasama dengan usaha sejenis yang sudah banyak pelanggan, seringkali over order anda bisa membantunya, karena bisa saja ada pemesan yang butuh cepat, untuk memenuhinya saling bekerjasama membagi ordernya dibeberapa tempat sehingga pesanan bisa jadi tepat waktu.

Demikian semoga menginspirasi, simak juga peluang lainnya baca pada ahli photoshop buka jasa edit foto saja ini caranya.

Advertisement