Skip to main content

follow us

Cara Mengurus Kartu ATM BRI yang Terblokir

ATM menjadi sebuah alat pengambilan uang di Mesin ATM yang cukup membantu kelebihannya tentu saja tidak terbatas pada jam kerja Bank BRI, yaitu 24 jam bisa sewaktu-waktu diambil, kemudian ATMnya tersebar dimana-mana menyimpan dan mengambil dimudahkan bagi nasabah bank BRI.

Di Era milenial ini, dimana transaksi online meningkat, sepertinya bergerak menjadi budaya belanja online, memperhatikan barang yang dijual mudah ditemukan di internet, jika dibandingkan dengan offline, setiap daerah belum tentu ada yang jual barangnya, dengan belanja online kita bisa mudah mendapatkannya, dengan begitu ATM sebagai alat salah satunya bisa mentransfer pembayaran pun begitu bermanfaat bagi pemilik toko online maupun tukang belanja online tanpa harus antri di teller bank, kita bisa bertransaksi di ATM terdekat.

Bagaimana jika ATM terblokir ?

Ini yang saya alami, begitu merepotkan jika sampai terblokir, mau tidak mau harus ke bank menemui CS Bank BRI untuk mengurus agar ATM bisa kembali digunakan, dan jika tidak beruntung mengantri antrian panjang, sedangkan waktu pelayanan per orang lama, karena kita ketahui tugas CS ini menyelesaikan permasalahan yang ada dari ATM ke blokir, bikin rekening baru dan lainnya, setiap orangnya terlayani memakan waktu yang cukup lama, dari pengalaman saya masuk jam 9 terlayani jam 12.30 menunggu 25 antrian.

Ketahui penyebab ATM terblokir

Sebelum berbagi cara mengurus Kartu ATM BRI yang terblokir, ketahui penyebab terblokir, sepele tapi bisa bikin repot, berikut beberapa ATM terblokir :

- Memiliki dua ATM dengan PIN yang berbeda, ini yang saya rasakan, perasaan saya menekan tombol sandinya sudah benar, ternyata ada salah satu yang salah, dan kejadian sampai tiga kali sehingga ATM pun terblokir. Dari pengalaman ini sebaiknya jangan pakai ingatan, tapi simpan dikertas sandinya lalu tekan sambil melihat catatan pin tersebut.

- Adakalanya pikiran seseorang sedang tidak fokus karena sedang banyak yang dipikirkan, dan kadang saja terburu-buru gugup karena dibelakang banyak yang antri, sehingga ingatannya tidak optimal, bisa berakibat menekan sandinya dirasa sudah benar ternyata salah, sampai tiga kali, terblokirlah ATMnya

Simak juga : Cara Agar Handphone Bisa Sms Banking BRI

Cara Mengurus Kartu ATM BRI yang Terblokir

Berikut coba berbagi pengalaman pada saat mengurus ATM terblokir di Bank BRI, bisa saja diwaktu yang datang berubah peraturannya, sebagai berikut :

1. Siapkan berkas pernyaratannya antara lain, Buku Tabungan, KTP dan ATM dicopy dalam satu lembar, untuk diberikan kepada petugas, nantinya copyan tersebut untuk arsip di CS bank

2. Jangan lupa ambil antrian bagian CS terlebih dahulu, jangan salah ya, karena ada dua bagian teller dan bagian CS, usahakan datang lebih pagi kalau tidak ingin antri lama.

3. Petugas CS akan menanyakan kelengkapan syarat tersebut, kemudian mengisi form aplikasi, nanti diminta tanda tangan di aplikasi tersebut, aplikasi tersebut diajukan pimpinan oleh CS, setelah itu pemilik ATM diminta membuat sandi atau Pin baru, tekan angka sandi 2 kali dan selesai, ATM yang terblokir bisa digunakan kembali.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar