Skip to main content

follow us

Ingatkan Anak "Jangan Main di Kali" 6 orang hanyut di kali Jasa Beluk

Kejadian tidak bisa diduga, terjadi dalam waktu cepat, dan korban berjatuhan, salah satunya kejadian yang menimpa di kali jasa beluk kecamatan belik, Kabupaten Pemalang, 6 jiwa hanyut banjir bandang dikali tersebut ditemukan dalam keadaan sudah meninggal, ditulisnya postingan ini masih dalam pencarian 1 jiwa belum ditemukan sudah ditemukan meninggal 5 orang (27/04/2019)

Satu  jiwa yang hilang ini sudah dilakukan pencarian oleh relawan gabungan dan masyarakat setempat bersama menyisir kali, dua hari ini belum ditemukan, semoga cepat di temukan, karena keluarganya tentunya sedih tidak tenang. keempatnya ditemukan tidak jauh dari lokasi, 1 orang pada hari jumat jam 21.40 WIB ditemukan di hutan mangrove mojo.

Berita tentang hanyutnya anak dikali ini tidak sekali dua kali sering terjadi dan korbannya anak, karena belum menyadari bahaya main dikali, seringkali anak mengabaikan dan bandel tetap saja bermain dikali. Maka dari itu ingatkan anak untuk tidak bermain dikali, arahkan wahana bermain yang lebih menarik, menyenangkan dan beri pemahaman bahaya mandi dikali, terus awasi tempat bermain anak.

Jika tujuan atau alasan anak ingin memancing arahkan anak ke tempat pemancingan, jika ingin belajar berenang, seminggu sekali atau sebulan sekali ajak kekolam renang khusus anak, hindari ke kali sebagai tempat memancing tanpa pendampingan orang dewasa, dan jangan mandi dikali meski didampingi orang dewasa, dari sumber berita diatas ada orang dewasa satu yang ikut terseret arus, awalnya mau menolong anaknya, tapi tak berdaya ikut terbawa arus.

Maka dari itulah, jangan sungkan untuk memberikan pemahaman, jangan mandi dikali atau bermain dikali karena sewaktu-waktu terjadi banjir bandang, akan terseret arus dimana korbannya tidak hanya anak tapi dewasa juga menjadi korbannya.

Berikut kutipan yang didapatkan dari Posko PMI Kabupaten Pemalang

Update informasi pencarian korban hanyut (27/04/19)

A. Korban Hanyut yang terjadi dikali jasa beluk Kecamatan Belik pada tanggal 24 April 2019 pencarian terus dilakukan, tanggal 26 April 2019 telah ditemukan 1 korban Oleh Nelayan Mojo didekat hutan mangrove mojo, Atas nama Rahma Sekitar Pukul 21.40 WIB

B. Daftar Korban ( masih belum ditemukan 1 orang)
1. Rendi B Teguh (11 Thn) Beluk Rt 34/08 Masih Proses Pencarian
2. Fatir B Arlan (12 Thn) Beluk Rt 34/08 Ditemukan MD. Kamis, Jam 08.00
3. Rahma B Wawan (11 Thn) Beluk Rt 34/08 DItemukan MD. Jum'at Jam 21.40
4. Iis B Tarno (11 Thn) Beluk Rt 34/08 Ditemukan MD. Rabu, Jam 16.30
5. Diki B Suhadi (11 Thn) Bulakan Rt 01/01 Ditemukan MD. Kamis, Jam 03.00
6. Tarno (53 Thn) Beluk Rt 34/08 Ditemukan MD. Rabu, Jam 17.15

Demikian yang dapat kami laporkan, perkembangan Informasi perihal Pencarian korban hanyut di Kec. Belik
Terimakasih

POSKO PMI KABUPATEN PEMALANG STANBY


Demikian sharing hari ini dengan harapan menjadi pengingat kita semua.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar