Skip to main content

follow us

Contoh Kegiatan PMR di Bulan Ramadhan

PMR (Palang Merah Remaja) salah satu organisasi remaja yang ada di sekolah, tiap sekolah sebagian besar memiliki unit PMR, dibawah binaan Palang Merah Indonesia di wilayahnya, para anggota PMR dibekali materi kepalangmerahan untuk penanaman jiwa kemanusiaan sejak dini, PMR dilatih seperti pertolongan pertama, perawatan keluarga, kepemimpinan dan lainnya, dengan harapan dimasa depan ada regenerasi menjadi relawan PMI untuk menjalankan tugas-tugas kemanusiaan.

Selain mendapatkan teori dan praktek kepalangmerahan di sekolah dimana PMR ini masuk kegiatan ekstrakurikuler, ada kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, salah satu contoh kegiatan PMR dibulan Ramadhan adalah bagi takjil untuk berbuka puasa di waktu-waktu menjelang berbuka.

PMR bertugas membagi memberikan takjil disore hari menjelang berbuka puasa, kepada para pengguna jalan yang melintas di pos pembagian takjil.

Seperti yang dilakukan PMI Kabupaten Pemalang melibatkan anggota PMR untuk ikut serta kegiatan bagi takjil bersama relawan, adapun tujuan dari PMI sendiri adalah sebagai bentuk pendidikan sejak dini membantu sesama kepada para anggota PMR (relawan muda).

Bentuk kegiatannya yaitu dengan mendirikan pos menerima dan membagikan takjil di Jl Gatot Subroto No 78 Bojongbata Pemalang, takjil berasal dari para donatur setiap harinya.

Para anggota PMR pun senang ikut kegiatan ini, dengan sukarela datang untuk membantu, berbagi takjil.

Jadi bagi anda yang sedang mencari inspirasi kegiatan PMR di bulan ramadhan anda bisa ajukan usulan kegiatan bagi takjil kepada PMI diwilayah anda., kemudian melibatkan PMR dalam pelaksanaannya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar