Skip to main content

follow us

Tips Agar Rumah Terhindar dari Kucing Kampung dan Tikus

Kucing kampung disini yang dimaksud adalah kucing tak bertuan tidak ada pemilik, dan suka masuk dari rumah kerumah untuk mencari makan, kasihan juga kalau diberlakukan kasar, kucing juga makhluk bernyawa yang butuh makan, akan tetapi orang lupa geram suka menyiram memukul karena suka masuk kerumah terkadang kecolongan makan ikan, kemudian dapur menjadi berantakan, kucing kencing sembarangan.

Kemudian tikus sama saja polahnya, ketika sepi cari makan didapur, berantakan kemudian yang bikin jijik adalah kotoran tikus suka dimana-mana.

Berbagai cara dilakukan untuk mengatasinya, pakai racun tikus, memasang jebakan, memelihara kucing rumahan (persia anggora) bagi yang trauma kucing, perasaan was-was karena pernah kucing makan ikan akhirnya pintu rumah ditutup. tapi solusi itu tidak menyelesaikan.

Kemudian memperhatikan alam, lalu berlogika tikus dan kucing itu kenapa suka masuk kerumah itu cari makan, kalau ada tikus dan kucing kampung yang suka masuk rumah, bisa dimungkinkan karena didalam rumah tersebut ada makanan yang bisa didapatkan dengan mudah, terkadang sang pemilik rumah tidak berpikir sampai kesitu, hanya mengusir lalu kembali lagi, pasang jebakan tikusnya kena datang lagi tikus lainnya dan seterusnya tidak ada akhirnya.

Dari memperhatikan logika tersebut, Tips Agar Rumah tTerhindar dari Kucing Kampung dan Tikus adalah menjaga kebersihan rumah, langkah-langkah bisa dilakukan sebagai berikut :

1. Upayakan dapur selalu bersih dan rapih, tidak berceceran sisa makanan, dengan sisa makanan ini akan mengundang tikus dan kucing untuk datang.

2. Biasakan jika ada sisa ikan atau lainnya yang disukai kucing dan tikus, langsung tempatkan buang jauh diluar rumah. kebiasaan sisa makanan didapur lama tidak dibuang, ini yang bisa dimungkinkan kucing dan tikus jadi rutin balik lagi ke dapur, karena sudah diprediksi didapur selalu tersedia makanan.

3. Jangan kasih ruang tempat persembunyian tikus, jadi lakukan tata ruang dengan baik.

4. Simpan makanan di lemari tertutup atau kulkas, agar tidak tercium kucing dan tikus.

Mudah-mudahan dengan keempat tips tersebut diatas, kita tidak dibuatnya cape oleh pola hewan ini.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar