Skip to main content

follow us

Dapat Penghasilan Dollar Dari Internet melalui Google Adsense

Dulu tahun 2013 banyak menemukan informasi penawaran bisnis online, baru sebentar dicoba tidak lama bisnis tersebut scam penipuan.

Setelah belajar, dari google baca artikel terus praktek, kemudian evaluasi, berjalannya proses sedikit paham kalau mau menghasilkan uang dari internet ini harus punya blog atau website dan otomatis mau tidak mau harus bisa buat artikel.

Untuk memastikan pemahaman saya itu benar, jadi tidak hanya dari kata orang saja, saya coba membuat blog dan latihan membuat artikel mulai dari pemula, benar-benar dari nol kesulitan menulis waktu itu membuat artikel pertama, karena tekad terus berlatih, akhirnya mental dan percaya diri terus tumbuh, meski merasakan juga cibiran artikelnya ada yang kesulitan dipahami, jalan terus, nyatanya pernah juga juara 1 lomba menulis, dari sini muncul pemahaman, tiap orang punya pemahaman berbeda-beda jadi jangan jadi minder terus berlatih menulis.

Menghasilkan uang dari blog waktu itu saya coba bermitra dengan agen periklanan kliksaya asli lokal Indonesia, banyak blogger yang mengptimalkan blognya menghasilkan dari agen iklan kliksaya dan benar pemahaman saya dari blog bisa memberikan penghasilan, dari dari agen iklan kliksaya mendapatkan fee untuk beberapa bulan, blog ini seperti alatnya menghasilkan uang dari internet, jadi dari blog ini bisa dimanfaatkan banyak peluang, saya sendiri juga memanfaatkan jualan online dengan cara menulis konten marketing dan dipublikasikan melalui blog.

Bisnis dari internet ini terus update, kalau pengetahuan ilmunya tidak update bakal ketinggalan, kali ini blogger Indonesia ada kesempatan bermitra dengan google adsense, setelah sebelumnya hanya bisa blog menggunakan bahasa inggris yang bermitra dengan google adsense, dalam perkembangannya blog berbahasa Indonesia bisa bermitra dengan google adsense.

Waktu itu semangat sekali agar bisa bermitra dengan google adsense, sangat menarik, bayangkan bekerja sama dengan perusahaan google, perusahaan raksasa di dunia maya, gambaran saya, yang jelas sudah pasti terpercaya dan bisa andalkan serta terbukti menghasilkan.

Mendaftar membuat akun google adsense

Karena sebelumnya sudah memiliki beberapa blog yang sudah bermitra dengan agen iklan lokal, saya tinggal daftarkan saja blognya, hasilnya ada email pemberitahuan melalui email kalau permohonan saya mendaftarkan blog sebagai mitra google adsense ditolak, hati saya berkata wajar sih, perusahaan sekelas google pastinya punya standar blog yang berbeda, padahal waktu itu blog yang saya daftarkan blog yang paling saya urus dan paling bagus trafiknya, blog kesayangan ternyata ditolak juga.

Blog yang saya daftarkan waktu itu masih domain gratisan yaitu dari blogger, tidak dipermasalahkan, meski blogspot diperbolehkan nanti dapatnya akun google adsense hosted, ditolak pertama kali saat mengajukan pendaftaran ke google adsense, membuat saya down, namun terus berjuang, di internet ini modalnya akses internet, jadi ngapain nyerah, percobaan kedua kalinya gagal lagi, ketiga kalinya menggunakan blog berbeda gagal lagi, ke empatnya menggunakan blog lainnya lagi, blog ini ada postingan yang unik dan sumber trafiknya dari google, meski demikian saya tidak optimis karena sudah ditolak tiga kali, pendaftaran kali ini hanya semoga beruntung saja.

Pendaftaran keempat ini hasilnya membuat saya sumringah ceria senang bukan kepalang, ada email masuk kalau permohonan google adsense saya diterima, dan melihat diblog saya ada iklan google adsense senang sekali dan waktu itu sebuah kebanggan bagi blogger, blognya ada iklan dari google adsense.

Senangnya blog yang sudah bermitra dengan google adsense itu, praktis, pemilik blog tinggal fokus membuat artikel, bagian yang mencari pengiklan dan sistem pembayaran sudah diatur sedemikian rupa dengan canggihnya oleh google adsense, berbeda jika blog dengan iklan mandiri, harus bincang-bincang harga dengan advertsier, sistem pembayaran dan hal lainnya, terasa ribet ngeblognya.

Berhasil memiliki akun google adsense dari mendaftar menggunakan blog blogspot membuat akun google adsense saya hosted, akun google adsense ini waktu bisa digunakanya dibanyak blog tapi hanya blogspot, kalau menggunakan top level domain, iklan tidak tayang. akan tetapi yang terbaru ini pada tahun 2019, tidak berlaku lagi, blog baru harus direview lagi seperti mendaftar baru oleh pihak google.

Mendengarkan saran dari teman, dimana kalau mau serius ngeblognya pakai domain TLD (top level domain) dan pikir saya, saya mau serius njalani bisnis google adsense ini untuk seterusnya, saya pun sewa domain TLD, langkah berikutnya setelah punya domain, domain pertama blog saya www.blogagus.com, dengan blog domain itu coba saya upgrade dari hosted menjadi non hosted agar iklannya bisa tayang dan hasilnya berjalan lancar, pengajuan diterima.

Dari sini hari-hari saya tidak melewatkan membuat artikel untuk update blog, bahkan sampai muncul emosi berambisi dengan membuat banyak blog untuk memaksimalkan penghasilan dari google adsense.

Alhamdulillah meski tidak sebanyak blogger lain, total sudah mendapatkan 1000 dollar atau kalau dirupiahkan kurang lebih 10 juta rupiah, lumayan sebagai pemasukan tambahan, dan tidak hanya sebatas rupiah tapi sebuah hiburan bisa menghasilkan dollar dari internet, duduk didepan komputer dan dikerjakan sewaktu-waktu tanpa mengganggu pekerjaan di dunia nyata, misalnya saya kerjakan sempatkan waktu 2 sampai 3 jam didepan laptop untuk membuat artikel membangun blog saya.

Dalam perkembangannya kesukseskan blogger menghasilkan dollar dari dunia maya, viral di media sosial, setelah salah satu blogger menunjukkan uang pecahan seratus ribu satu meja yang dihasilkan dari google adsense diupload di facebook, dari kejadian ini muncul blogger-blogger baru yang ingin merasakan juga dollar dari Internet.

Namun demikian, dengan pemahaman yang kurang karena belum apa-apa sudah fokus pada hasil, sebagian mereka frustasi dan menyerah karena blognya mendapatkan penolakan dari google adsense, kemudian yang sudah diterima google adsense tidak merasakan gajian, karena blognya sepi pengunjung, akhirya lambat laun semangat menurun dan menyerah.

Saya sendiri sebenarnya juga cukup berat, karena trafik sedikit penghasilan kecil, namun karena sudah menyenangi ngeblog, menulis menjadi kebiasaan dan kesenangan, walaupun penghasilan dari blog turun kecil, masih terus menulis membuat postingan untuk di posting diblog, bahkan rasanya ada yang kurang jika dalam waktu seminggu belum membuat artikel untuk dipublis di blog.

Saya ingin mendapatkan dollar dari google adsense bagaimana caranya ?

Dalam perkembangannya google adsense masuk ke Indonesia, feenya dalam bentuk rupiah, kalau yang punya akunnya dulu tahun 2014 perhitungannya menggunakan dollar, dari sini teringat ada pembelajaran waktu itu saya pembayarannya melalui western union ambil gajian dari google adsense di kantor pos, berbulan-bulan ambil dikantor pos rasanya risih juga ambil uang, ga enak kalau tidak memberi petugasnya kemudian diketahui dilihat orang, akhirnya saya memutuskan saya rubah pencairan gajinya melalui rekening bank, berhasil setiap gajian langsung masuk ke rekening bank, tetapi ada yang disesali, ternyata ada selisih kurang lebih 300ribu rupiah. jadi nilai tukar dollar di western union dan bank lokal berbeda karena sudah terlanjur ya biarlah pembayaran tetap saya buat masuk kerekening.

Jika anda tertarik berikut dapat saya memberikan saran tahap demi tahap menghasilkan dollar dari google adsense

1. Buat blog dan fokus belajar menulis dan update konsisten beberapa bulan sampai blog ada pengunjung stabil cenderung meningkat, dan sumber trafiknya dari google.

Sebagian orang karena mungkin setengah-setengah dalam memahami, maunya instan cepat, tapi dalam prakteknya baru sebentar sudah menyerah, jadi untuk tahap ini jangan berpikir uang terlebih dahulu, tapi bagaimana menyajikan konten yang bagus di blog anda, bagaimana menikmati membuat artikel, meski tidak mendapatkan uang bisa dinikmati anda senang.

2. Update pengetahuan, seperti teknik dalam membuat artikel, cara mendapatkan trafik blog, kemudian tampilan blog yang rapih dan cepat.

Tutorial itu sangat banyak, dengan bantuan mesin penelusuran google, tutorial tersebut bisa mudah ditemukan dan pilihannya banyak, tinggal baca saja.

3. Jika anda ingin tidak modal uang untuk sewa domain ataupun hosting, bermodal hanya akses internet saja, anda bisa menggunakan blogspot membuat blog di blogger.

4. Jangan banyak bertanya tapi mencoba, kalau ibarat kalau banyak bertanya ibarat bayi makan disuapin nanti ga mandiri, tapi kalau terus mencoba sendiri anda akan merasakan sendiri hasilnya jadi kalau gagal anda jadi tahu kalau cara ini sudah pasti salah dibuktikan sendiri, menumbuhkan naluri keingintahuan kemudian berkeksperimen sendiri, trial eror pasti dijumpai tetap semangat, dengan cara seperti ini bisa berkembang, sebaliknya kalau banyak bertanya, akan bimbang bingung bertanya-tanya takut salah ini benar atau salah.

5. Pantau trafik blog, jika blog sudah bertrafik 1 ribu perhari anda bisa coba daftarkan google adsense alamatnya di https://www.google.com/adsense/start/ jika hasilnya ditolak, coba lagi, buat blog baru lagi dengan konten yang lebih baik lagi dan daftarkan lagi. semoga berhasil

Itulah dari saya dapat menceritakan bagaimana dapat penghasilan dollar dari internet melalui google adsense, jangan lupa untuk terus update perkembangan, saya sendiri beberapa minggu atau bulan sekali berburu ebook seputar google adsense, ebook tersebut saya arsipkann di blog download saya, jika anda membutuhkan untuk belajar, bisa didownload di postingan kumpulan ebook google adsense.

Selain google adsense, saya pun coba mendapatkan pundi dollar dari internet dari sumber lainnya ulasannnya bisa anda simak pada postingan baca pada Meski Pasif tetap dapat Penghasilan Dollar dari Internet

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar