Skip to main content

follow us

Kegunaan Menu Bookmark

Terheran-heran dengan hal baru satu ini, sudah lama sejak tahun 2010 menggunakan internet pada tahun 2019 ini baru tahu kegunaan menu bookrmark.

Terkadang teman-teman blogger menyebutnya "oke gan saya bookmark dulu" saya tidak tahu maksudnya dalam hati, apa sih boorkmark ngapain harus dibookmark.

Karena saya terbiasa buka tutup browser, kalau butuh sesuatu tinggal ketik urlnya masih ingat. dari dulu saya tidak ingin tahu apa itu bookmark, beralasan tidak ada masalah ketika tidak tahu boormark itu apa, internet saya lancar-lancar saja.

Baru-baru ini lihat teman, sedang berinternet ria dibrowsernya terlihat banyak url yang dibookmark, kemudian saya perhatikan ternyata memudahkan bikin sesuatunya tambah cepat, hemat waktu tidak perlu mengetik lagi, tinggal sekali klik langsung muncul url yang dituju.

Kalau saya menyimpulkan bookmark ini kegunaannya menggunakan browser lebih canggih, cepat dan tanpa mengetikan url lagi, url sudah disimpan di halaman google crhome, boorkmark url ini yang digunakan dibuka setiap hari, misalnya saja sebagai blogger bookmark blogger.com, gmail.com dan url lainnya yang hampir tiap hari dibuka.

Dengan cara ini memori pun ringan, hemat waktu karena tidak mengingat mengetikan nama urlnya, dan seringkali yang saya lakukan juga typo salah ketik url jadinya tidak sesuai alamat situs yang dituju, makanya dengan tahu kegunaan bookmark ini penting bagi yang tiap hari kerjanya internetan.

Sekarang, dengan mengetahui kegunaan bookmark, saya pun lebih asyik menggunakan browser, tinggal buka langsung klik, alamat situs yang saya inginkan langsung muncul, lebih praktis dan cepat.

Bagaimana cara bookmark ?

1. jika menggunakan google chrome lihat dipojok kanan atas ada titik tiga
2. klik titik tiga diatas akan muncul berbagai fitur dari google chrome salah satunya bookmark
3. klik bookmark pilih "bookmark this page", setelah itu pilih "done" maka url tersebut akan tertempel di browser, persis dibawah ketika kita mengetikan url. setiap membuka google chrome terlihat tinggal diklik.

Cara penggunaan bookmark

Ini yang saya suka, bagi saya hal baru, begitu buka google chrome lebih cepat lihat keatas halaman google chrome, tinggal pilih yang akan saya buka, satu klik menggunakan cursor, halaman muncul.

Jadi dengan bookmark ini mengurangi memori otak juga, tidak perlu ingat-ingat lagi urlnya, dan ketika menemui website-website yang menurut anda bagus, bisa di bookmark, sehingga tanpa harus mengingat atau mencatat lagi url website tersebut.

Begitu juga jika menggunakan laptop pribadi, dengan boormark ini lebih cepat, tidak harus menggunakan username pasword lagi, karena sudah di bookmark, bisa langsung klik lebih cepat.

Itulah dapat saya mengulasnya kegunaan menu bookmark, mungkin berbagi beginian bagi yang sudah tahu, diabaikan bahkan saya diketawakan karena ketinggalan pengetahuan, tapi bagi yang belum tahu semoga jadi paham kegunaan bookmark, dan semoga bermanfaat, rutinitas di internet bisa lebih canggih dengan memanfaatkan fitur-fitur pada browser yang dipakai.

Kalau saya sendiri menggunakan bookmark ini untuk whatsapp, karena seringkali whatsapp menggunakan dekstop, kemudian akun wordpres saya biar tidak perlu mengetikan username dan pasword, youtube, ini juga saya bookmark, lalu pastinya blogger, dan website-website lain yang tiap hari saya buka.

Setelah di bookmark semuanya, sepertinya membuat saya lebih fokus, apa yang harus saya kerjakan, misalnya rutinitas menjadi blogger, maka saya buka blogger dan terus mengembangkan blog yang saya kelola, seperti ada kerjaan harian, tanpa diingatkan, sudah terpampang dihalaman google chrome, tinggal mana dulu yang mau dikerjakan. selanjutnya baca juga : 11 Kegunaan Internet apakah anda sudah memanfaatkannya



You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar