Skip to main content

follow us

Menggunakan Buah Untuk Menjaga Kesehatan Pencernaan

Salah satu sistem dalam tubuh yang perlu dijaga kesehatannya adalah sistem pencernaan kita. Sebab, dari sistem tersebutlah tubuh kita mendapatkan nutrisi dan asupan tenaga untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Terutama bagi anak-anak, menjaga sistem pencernaan terasa semakin penting karena menentukan seberapa baik proses tumbuh kembangnya.

Agar sistem pencernaan bisa terlindungi, Anda bisa mengonsumsi makanan yang baik untuk sistem pencernaan. Disamping berjaga-jaga dengan Obat sembelit dan susah bab, beberapa buah-buahan berikut bisa dipilih untuk menciptakan sistem pencernaan yang lebih sehat. Tapi, sebelum lanjut, kunjungi juga laman berikut ini ya www.guesehat.com/mengatasi-gangguan-pencernaan-pada-bayi

Pepaya
Siapa yang tidak suka pepaya? Rasanya hampir semua orang suka dengan buah yang satu ini meski tidak menjadikannya sebagai buah favorit untuk dimakan sehari-hari. Tapi, tahukah Anda kalau pepaya merupakan buah yang sangat baik untuk pencernaan tubuh kita?

Mengonsumsi pepaya secara rutin telah terbukti mampu membantu sistem pencernaan agar bisa lebih sehat. Hal ini disebabkan oleh kandungan serat dalam pepaya yang begitu banyak dan membuat sistem pencernaan jadi lebih lancar. Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi pepaya apabila mengalami kesulitan saat buang air besar karena pepaya bisa membantu melancarkan BAB. Sehingga, sistem pencernaan bisa lebih lancar apabila Anda rutin mengonsumsi buah yang satu ini.

Nanas
Bagi ibu hamil, nanas mungkin buah yang paling dihindari karena dipercaya dapat menyebabkan keguguran. Akan tetapi, dibalik kekhawatiran tersebut, nanas merupakan buah yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Tidak hanya memberikan rasa yang lezat, manis dan segar, nanas juga memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh manusia, khususnya sistem pencernaan.

Manfaat nanas untuk sistem pencernan tubuh yakni karena kandungan enzim yang ada didalamnya. Kandungan enzim tersebut dapat bekerja untuk membantu melancarkan buang air besar. Tak hanya itu, kandungan vitamin dan mineral yang terkandung di dalam nanas juga sangat baik bagi usus manusia hingga bisa membantu penyerapan nutrisi agar lebih optimal.

Demikian dua jenis buah yang bisa Anda konsumsi agar saluran cerna lebih sehat. Imbangi juga dengan rutin membaca info kesehatan terupdate dan terpercaya agar dapat menerapkan pola hidup sehat setiap hari serta mempersiapkan obat untuk berjaga-jaga dari apotik bebas tanpa resep. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar