Skip to main content

follow us

Meraih hasil dari Internet tunjang dengan fasilitas berbayar

Awal belajar bisnis internet, dimana waktu itu berpandangan meminimalisir pengeluaran sedikit pun atau bahkan gratis, ternyata perkembangannya lambat dan kurang bagus.

Meski benar menghasilkan uang dari internet hanya bisa bermodal akses internet, saya pernah mempertahankan ini menjalankan bisnis internet dengan modal hanya akses internet dan dekstop, setelah melalui proses merasakan juga penghasilan dari internet.

Namun demikian semakin kesini semakin dibuat penasaran untuk menghasilkan yang lebih, uang yang terkumpul yang saya dapatkan dari internet dengan cara gratisan, saya gunakan untuk fasilitas berbayar, seperti diantaranya domain berbayar, template premium, kemudian iklan berbayar, pernah juga untuk membayar gaji penulis.

Menggunakan anggaran untuk fasilitas berbayar juga tidak berarti oke-oke saja, tetap saja harus cermat dan pintar dalam berstrategi  misalnya dalam beriklan, juga harus pintar lagi dalam mengatur sasarannya, disini saat mulai iklan diawal-awal hasilnya kurang efektif seperti biasa trial dan eror.

Kemudian membayar jasa penulis untuk update blog, juga tidak bisa asal, harus isa mengarahkan penulis sesuai dengan standar yang kita inginkan, kalau tidak hanya sebatas update tidak memperhatikan kualitas, akhirnya konten yang dibuat jasa penulis tidak memberikan pengaruh bagi perkembangan blog.

Menggunakan fasilitas berbayar juga perlu belajar bagaimana kita sudah mengeluarkan uang kita menjadi terbantu dan hasilnya bagus, jadi pengganti apa yang dikerjakan kita yang memakan waktu, digantikan dengan mengeluarkan dana untuk memperkerjakan apa yang kita kerjakan, sehingga kita bisa mengembangkan pikiran kita untuk mengerjakan lainnya.

Seperti yang saya lakukan, yang semula bekeja keras mengoptimasi produk yang saya jual secara online, kini menyisihkan hasil penjualan untuk beriklan, jadi produk saya tetap terpromosikan dan berpeluang ada yang beli dan nyatanya memang efek iklan itu ada, diakhir bulan saya melakukan perhitungan, omzet dan laba, kemudian menganggarkan sebagian untuk iklan.

Seperti yang sudah saya lakukan, setelah mendapatkan supplier yang siap menyuplai stok Slayer PMR Wira, stok berlimpah, sebagai bentuk ikhtiar produk tersebut saya iklankan selama sebulan dengan anggaran bulan pertama 300 ribu, ternyata hasilnya bagus saya tambahkan lagi perbulan menjadi 600ribu, dengan cara ini berani menginvestasikan dananya untuk pengembangan, hasilnya pun berbeda dibandingkan dengan cara dulu yang mengandalkan gratisan.

Meski ada cara gratisan yang juga sukses, dalam pandangan saya mereka punya kemampuan kreatifitas yang bagus, dan konsisten, dengan kemampuan yang tidak saya miliki maka saya gunakan jasa berbayar untuk membantu.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar