Skip to main content

follow us

Jalan Sukses dari Jualan Ayam Geprek

Ngobrol dengan teman, teman saya menceritakan tetangganya yang sukses jualan ayam geprek dari modal seadannya. sepertinya ada catatan pesan yang menginspirasi dan memotivasi, jadi saya buat postingan saja ya.

Awal cerita, temannya ini seorang karyawan dibandara sebagai tenaga keamanan. kehidupan ekonominya kurang mencukupi membuat tempat kerjanya berpindah-pindah, usaha sampingan toko online pernah dilakoninya, gagal,  dari bandara pindah ke rumah makan ayam geprek, ternyata orang ini memperhatikan belajar proses pembuatan ayam geprek dirumah makan tempat kerjanya.

Setelah paham resepnya, kembali ke kampung halaman, dengan mencoba usaha sendiri ayam geprek, pembelinya pun hanya tetangga, kemudian proses berjalan, mengikuti perkembangan era digital sekarang ini mencoba lapak digital menggunakan aplikasi, ayam gepreknya bisa pesan melalui ojek online.

Ternyata semakin berkembang, pelanggannya terus bertambah, coba membuka lapak dengan modal 4 kursi saja, katanya coba-coba.

Eh tambah maju saja, pelanggannya banyak meski lokasi rumah disebuah perumahan yang masuk, pengunjungnya banyak, berjalannya waktu dari rumah makan kecil dengan meja kursi empat, semakin kesini diperbaiki terus berkembang, rumah makannya semakin bagus pengunjungnya ramai, ojek online ngantri terlihat setiap hari.

Semakin berkembang, tentu saja ada kendala seperti masalah parkir, kemudian limbah pengolahan ayam, kendala terselesaikan dengan baik, karena kas yang tersedia sudah cukup dari penjualan ayam gepreknya, dari usahanya ini sudah membeli 2 unit rumah dan 2 unit mobil serta sudah membuka cabang baru, dan sekarang ini menggaji beberapa karyawan, seringkali pemiliknya berlibur yang ditempat rumah makannya hanya karyawannya.

Saya sendiri beberapa kali sudah mencicipi ayam gepreknya, jika dibandingkan soal rasa memang berbeda, pantas saja pelanggannya kembali lagi untuk menikmati pedasnya ayam gepreknya.

Semoga postingan ini menginspirasi, bahwa jalan kesusksesan ini tidak kita ketahui, asal mau berusaha kesuksesannya terbuka peluangnya seperti proses perjalanan jualan ayam geprek ini.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar