Cara Cetak Struk Token PLN United Tronik Menggunakan Printer Biasa

Cara Cetak Struk Token PLN United Tronik Menggunakan Printer Biasa
Cara Cetak Struk Token PLN United Tronik Menggunakan Printer Biasa
Bagi anda yang jualan pulsa menggunakan provider UNITED TRONIK, lalu ingin mencetak struk token PLN menggunakan printer biasa, belum tahu caranya, postingan ini semoga saja membantu.

Baca postingan sebelumnya : Cara Usaha Jual Pulsa dan Loket Bayar BPJS Listrik Angsuran dan Pembayaran Lainnya

Bagi member pastinya tahu united tronik adalah aplikasi android all pembayaran dan pulsa, paket data, bayar angsuran, token pln, tiket kereta pengaturannya hanya bisa cetak struk via printer bluetoot, kalau mau cetak struk transaksi harus menggunakan printer bluetot, kalau punyanya printer biasa apakah bisa cetak struk ?

Saya penasaran masa iya printer biasa tidak bisa buat cetak dari aplikasi android !!!

Saya pun langsung action berpetualang mencari informasi dengan mesin pencari google.

Logika mengatakan kalau aplikasi android bisa dijalankan di PC, berarti nanti bisa cetak pakai printer biasa.

Cari informasi ternyata ada software untuk PC yang bisa mengkakses aplikasi android via PC, namanya emulator android.

Step by step saya pelajari apa itu emulator android, kemudian salah satu dari banyaknya emulator android yang saya gunakan adalah bluestack, tak banyak berpiri langsung saja download bluestack dan install.

Catatan menggunakan emulator android adalah gunakan PC atau laptop dengan spesifikasi tinggi, agar emulator bisa cepat optimal, kalau spek rendah saya tebak anda akan tidak sabar.

Kembali kejudul Cara Cetak Struk Token PLN United Tronik Menggunakan Printer Biasa, caranya adalah step by step sebagai berikut :
1. Install Emulator android "bluestack"
2. jika berhasil anda bisa berandroidtan via PC
3. Pasang aplikasi android jet tronik menggunakan emulator tersebut.
4. Setelah jet tronik sudah bisa diakses di PC, selanjutnya mengkoneksikan printer (canon ip2770)
5. yang saya gunakan adalah aplikasi pritershare dan google cloud print sampai disini saya sudah bisa cetak struk token pln united tronik dengan printer biasa.

Dengan bisa mencetak struk menggunakan printer biasa, jualan pulsa, dan loket pembayaran online pun terlihat lebih profesional seperti pada umumnya tidak hanya lewat hp, tetapi seperti diloket pembayaran seperti indomart dan alfamart.

Jadi pada intinya agar bisa cetak struk transaksi adalah bagaimana caranya agar android bisa diakses di PC, lebih lengkap ulasan ini bisa dibaca pada postingan sebelumnya yang berjudul Cara Agar Bisa Menjalankan Aplikasi Android di PC

Advertisement