Skip to main content

follow us

70 Dollar Hasil Selama 12 Bulan

Kalau lihat di medsos kemudian blog-blog, dalam membuat judul postingan keren, seperti pagi ini, ada notif di email saya yang memberikan link video youtube dengan judul "sekali promosi dapat jutaan" menurut saya judul itu menarik dan membuat orang penasaran untuk tahu lebih lengkapnya.

Terbalik dengan saya, saya buat judul "70 Dollar Hasil Selama 12 Bulan" itu adalah dari menjadi publisher periklanan google adsense, gajian terakhir maret 2019, pada bulan ini tepat satu tahun maret 2020 terkumpul 70 dollar. siap di bully diketawain deh.. he..he...

Terjadi Penurunan Hasil dari Iklan

Sebelumnya tiap tiga bulan sekali bisa payout dari google adsense, mungkin karena kemalasan saya, ketidakseriusan saya dalam mengelola blog dan memang itu rezeki saya.

Dan rezeki semata bukan hasil usaha saya saja, tapi dari Allah SWT, dan semoga Allah meridhoi semua teman-teman blogger, meraih penghasilan yang diinginkan dari google adsense.

Upaya sudah dilakukan, dari payout setiap tiga bulan, lalu mencoba meningkatkan berusaha keras agar menjadi satu bulan sekali, dengan membuat banyak blog, mengisi artikel sendiri, tiap malam bergadang, setiap ada waktu buat konten.

Mengoptimalkan waktu selain menjadi karyawan yang punya rutinitas waktu, sambilan dengan menjadi blogger, ditengah-tengah jalan, badan terasa sakit sekali, hingga saya tersadarkan untuk menjaga kesehatan, dari sinilah saya mengurangi kegiatan bergadang untuk membangun blog-blog saya.

Mementingkan kesehatan, singkatnya seperti itu, sejak itu mulai ngelog semampu saya saja, saya dinikmati, dan berjalan berbulan-bulan trafik blog turun semua.


Rezeki lain datang tak diduga


Penghasilan dari iklan turun, membuat saya tidak berharap terlalu banyak, dan namanya rezeki ada-ada saja membuat pemasukan tetap ada dan hampir stabil, pemasukan dari google turun, pemasukan datang dari job blogger content placement, dari sini cukup lumayan untuk level penghasilan tambahan.

Dari blog-blog yang saya bangun, ada 4 berdomain Top level domain, dan blogspot banyak gratisan, meski tidak saya update lagi, terkadang ada penawaran masuk job content placement, cukup menyenangkan jika keempat blog dapat semua, dari keempat blog saya mengurangi aktivitas hanya nulislagi.com yang terus saya posting, saya usahakan sehari sekali, itu saja tetap masih bolong.

Merambah usaha online lainnya

Internet bisa dibilang hobi saya, didunia maya saya bisa berkarya sambil bekerja, setelah periklanan turun dan job content placement yang tidak bisa ditebak datangnya, merambah usaha lain dan dengan serius saya belajar sambil mengaplikasikannya, usaha online tersebut yaitu dengan membangun toko online.

Toko online ini banyak kendala yang saya hadapi salah satunya soalnya stok barang, berjalannya waktu, ada yang nawarin produk untuk saya pasarkan, kerjasama berlanjut dan lumayan omzet tiap bulan 10 juta keatas dengan prosentase laba antara 20 sampai 50%, dari toko online ini pun membuat ekonomi saya lebih membaik.

Ketika stok barang oke, cara saya memasarkan membangun toko online adalah dengan beriklan di FB ads kemudian instagram, kadang berjalan mulus, nutup untuk biaya iklan dan berkali-kali pemasukannya, kadang juga zonk.

Nasehat orang untuk fokus satu saja, belum bisa saya terapkan saya selalu mencoba untuk sesuatu yang lain, misalnya lumayan berhasil menjual produk ini, saya terapkan juga untuk produk baru lain, melihat peluang yang menurut saya patut diperjuangkan dipasarkan online.

Misalnya saja saya suka kopi bubuk murni lokal, saya pasarakan secara online, bisa dibaca pada postingan sebelumnya disini Cara Pesan Kopi Bubuk Murni dari Pemalang "Gurilang"

Kemudian disaat wabah corona, perhatian orang tertuju ke corona, saya pun mainkan pemasaran online, ulasannya bisa anda baca pada postingan ini Mendadak Jadi Sales Masker Kain

Kesimpulan

70 Dollar dalam 12 Bulan sebuah ulasan catatan untuk diri saya, saya share harapannya tidak terjadi seperti saya, dalam setahun belum payout dari google adsense, pembaca menjadi semangat dalam rangka mendatangkan trafik untuk meningkatkan penghasilan dari google adsense.

Kemudian, mencoba merambah usaha lainnya, untuk menambah pundi-pundi pemasukan lebih dari satu usaha.

Adakah, nasehat untuk saya, silakan melalui form komentar di bawah postingan ini, "yuk diskusi"


---------------------------------------
Oleh : Agus Supriyono
Publis : 30 Maret 2020
--------------------------------------

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar

Blog Archive