Sudah Promosi dapat Pembeli eh Stok Kosong

Petualangan berburu recehan di internet kali ini akan berbagi cerita bisa dibilang curhat, bisa juga dibilang evalusi ikhtiar menjemput rezeki dari internet.

Awalnya ngeblog aktivitas hanya menulis, kemudian tahu apa itu blogwalking, berkunjung dari blog teman ke teman lainnya, membaca konten satu ke konten lainnya membuat wawasan bertambah dalam dunia digital marketing.

Bermula dari menghasilkan uang dari internet dengan blog melalui periklanan, karena ada wawasan jualan online, sampingan mulai belajar jualan online.

Tak direncana, suatu hari datang teman menawarkan produknya kerumah dan saya diminta memasarkannya di internet.

Saya pun pasarkan dan lumayan ada closing sampai berdus-dus, suatu hari pabriknya teman saya ini tutup.

Catatan disini tidak enaknya jualan online supplier produsen tutup, marketing ikut berhenti.

Lanjut, jualan produk lainnya, kali ini produknya tas wanita.

Setelah mendengarkan cerita adik ipar yang sukses jualan tas hanya dari instagram, naluri saya pun langsung bangkit untuk mencobanya, saya coba caranya sama jualan diinstagram, dan beneran jualan tasnya laku.

Cukup menyenangkan jualan disini, sistemnya dropshiper ambil laba 100ribu -300ribu dengan harga tas antara 500ribu -1.500rb jualan disini menurut saya menyenangkan, karena targetnya jelas menengah keatas, rata-rata pembelinya berduit, mudah, chat sebentar closing.

Bayangan saya laba bersih selama jualan tas mencapai 70 juta.

Mulai, proses, jualan naik, lalu jualan turun dan tutup, seperti cerita yang pertama tadi, kalau yang ini karena mulai ikut-ikutan ramai penjual online tas, mulai drop dan suppliernya pun sering bilang "yang itu stok kosong" tak banyak mikir, langsung kuputuskan gulung lapak saja.

Masih banyak cerita jualan lainnya, sempat off mikir pengin punya produksi sendiri, ternyata belum kesampaian juga, sepertinya alam berbisik "belum waktunya" ya sudah lanjut jualan online lagi.

Ada kemajuan kali ini tak diduga ada produsen yang percaya begitu saja, ngedrop barang, bayar belakangan, sebulan sekali setorannya, ya sudah semangat jualan dan cukup lumayan 6 juta dalam sebulan bersih didapatkan.

Lagi, tantangan baru datang, yaitu pandemi covid-19 dan berimbas jualan drop, tapi ya sudahlah, tak punya kuasa dan hanya berucap "Astaqfirullah" dan memohon semoga cepat kembali normal.

Meski pandemi jualan online tetap jalan, Kali ini belajar dari pengalaman sebelumnya, jualannya tidak hanya model konvensional sekarang main bisnis afiliasi.

Terrnyata afiliasi yang ada dikhayalan saya, yaitu bisa auto pilot. hanya mempromosikan link afiliasi tidak chat dengan pembeli, komisi masuk langsung ke rekening, sehingga bisa fokus promosi saja.

Promosinya pakai konten marketing dan video marketing model soft selling dan hard selling, jadi sambil ngeblog sambil mempromosikan produk afiliasi.

Bagaimana mau belajar afiliasi juga ?

Untuk afiliasi ini sudah pernah saya tulis di blog saya lapakdigital.web.id mengulas tentang bisnis afiliasi, bukti penghasilan dan rekomendasi afiliasi serta informasi lainnya baca disini Menghasilkan Uang dari Internet dengan Bisnis Afiliasi

Dari judul postingan ini Sudah Promosi dapat Pembeli eh Stok Kosong itulah pengalaman saya selama berjualan online, selalu ada kendala dan tantangan dalam menjalaninya, dari tantangan yang ada beberapa dapat dilalui, tantangan yang belum dilalui, punya produk merk sendiri dari produksi sendiri.

Semoga menginsprasi dan bermanfaat ya, terima kasih sudah membaca sampai selesai.


Terima kasih sudah berkunjung ke blog nulislagi.com, baca juga artikel postingan yang sedang diunggulkan, baca pada Cara Membersihkan Kotoran Kerak keramik yang Membandel. jika bermanfaat dapatkan postingan terbaru blog ini dengan subscribe (ada diatas halaman ini), masukan email, get email notifications dan selanjutnya cek email verifikasi dan oke selanjutnya anda akan mendapatkan update postingan terbaru melalui email anda.



Comments

Popular posts from this blog

Contoh Peraturan Tata Tertib Karyawan

Daftar Catatan Barang Lengkap Warung Sembako

7 Alasan Kenapa Lebih Memilih Eskul PMR (Palang Merah Remaja)

Contoh Kalimat Promosi Ekskul PMR

6 Nama Dokter Kandungan di Pemalang dan Jadwal Prakteknya