Kenali target pasarmu

Sharing kali ini sebuah catatan merupakan evaluasi juga perjalanan belajar sebagai internet marketing.

Sempat berpikir terlalu muluk-muluk menargetkan pasar nusantara, dengan begitu lebih luas lebih besar potensinya, memang benar luar biasa kalau sampai berhasil menguasainya duit bisa mengalir deras.

Salah satunya yang saya ketahui teknik SEO dimana ulasan bisnis dibuat dihalaman pertama google, pengunjung halaman bisnis yang berasal dari google ini dipandang tertarget dan potensial.

Namun dalam kenyataannya bersaing di google sangatlah ketat, belum lagi ketemu pebisnis yang punya modal dia bisa bayar untuk melakukan semuanya, misalnya jasa promosi, iklan google dan lain sebagainya.

Dari pada bersaing dimana ketika mengukur kemampuan mustahil bisa mencapainya, catatan evaluasi saya adalah pada target pasar, mulai dari yang menurut saya ringan, misalnya mulai dari wilayah desa.

Coba dulu sewilayah desa di optimalkan apabila sudah optimal tingkatkan se kecamatan, lalu kabupaten, provinsi kemudian se Indonesia.

Itulah yang akhir-akhir ini saya lakukan, saya padukan offline dan online, dimana sekarang ini lebih jelas ada namanya ada alamatnya didunia nyata dan ada alamat domainnya.

Nama yang sedang saya optimalkan yaitu toko faiz jebed utara kemudian dengan domain www.lapakdigital.web.id saya buat konsep seperti marketplace sederhana saja dari perkampungan desa.

Sudah ada link gòogle mapsnya, saat ini sedang saya optimalkan promosi wilayah tingkat desa, jika setelah apa yang saya lakukan ada efek peningkatan positif, penjualan meningkat, akan saya tingkatkan tingkat kecamatan.

Demikian sebuah catatan yanh bisa saya bagikan semoga ada hal yang bermanfaat.
Blog ini disponsori oleh Produsen Pembuatan Gantungan Kunci dan PIN Custom info lengkap kunjungi website di www.lapakdigital.web.id klik disini Contoh Gantungan Kunci dan PIN Custom order via whatsapp 0896-7299-7768



Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Catatan Barang Lengkap Warung Sembako

7 Alasan Kenapa Lebih Memilih Eskul PMR (Palang Merah Remaja)

Contoh Peraturan Tata Tertib Karyawan

Alasan Masuk Ekstrakurikuler PMR (PALANG MERAH REMAJA)

Macam-macam Rokok yang dijual di Warung Sembako