Silent Player Dalam Usaha Online

Sebuah catatan diri ketika dikatakan berpindah-pindah usaha online, tidak fokus pada satu usaha, dikatakan tidak fokus pada satu hal, memang benar itulah yang saya alami, dan keburukannya adalah tidak ada target jangka panjang, hanya bisa bikin dapur ngebul, apa yang bisa dilakukan hari ini lakukan.

Sebenarnya sempat terpikir membangun dan membranding usaha sejak dini, namun karena terkendala modal usaha, hanya bisa berdoa dan berpasrah saja apa adanya, hal ini bukan tanpa alasan, ini setelah pernah kejadian sebelumnya terlalu memaksakan yang ada bertambahnya keterpurukan.

Akhinya kalau diibaratkan seperti istilah jalani seperti air mengalir saja, membangun benar-benar dari nol

Usaha memang berganti-ganti, tapi masih sama usaha online berbasis internet, menjalankan  celah peluang-peluang yang saya anggap bagus dan menghasilkan.



Awal mula belajar bisnis internet

Dalam kondisi kehabisan modal, butuh tambah penghasilan, saya teringat sebuah iklan ketika sedang internetan, menghasilkan uang dari internet, mulailah saya belajar ketika ada waktu senggang.

Tiap malam bergadang untuk belajar menangkap peluang yang ada di internet.

Bisnis online

Awal mula menjalankan peluang program penghasil uang dari internet, saya coba dan berhasil menghasilkan uang meski kecil, setelah saya cermati "wah ini money game" baru di sadari, saya tinggalkan peluang ini, mencari peluang lain.

Menghasilkan uang dari blog dengan periklanan

Waktu itu mulai menjalankan bisnis online diatas, saya sudah belajar ngeblog benar-benar dari nol, menulis artikel saja dari nol, pikir saya ngeblog ini alat sangat penting sebagai jembatan menghasilkan uang dari internet.

Saya buat blog, buat artikel untuk media promosi bisnis yang saya jalani, setelah melewati money game saya menangkap peluang sebuah program menghasilkan uang dengan periklanan melalui pihak ketiga waktu itu namanya kliksaya.

Waktu itu PPC ini keren, mendaftarnya tidak sembarangan diterima, ada syarat khusus, dan setelah melalui beberapa proses, akhirnya blog saya diterima dan mulai berpartner iklan mulai muncul di blog, fokus saya membuat konten blog.

Terbukti menghasilkan juga waktu itu tiap bulan dapat transferan masuk, nilainya sekitar 70ribu rupiah sangat kecil tapi Alhamdulillah bisa mengetahui peluang yang benar-benar menghasilkan uang dari blog.

Pemasukan dari iklan kecil sampingan jualan online

Selain buat konten, blog saya gunakan untuk jualan produk, caranya dengan membuat konten marketing, ketika konten artikel blog saya ada di halaman pertama google, order masuk lumayan, cukup membahagiakan hati saya, dari rumah bisa dapat penghasilan dari jualan online.

Jualan online karena tak punya modal, tidak stok produk, jualin produk orang dan afiliasi, cara menghasilkan uang seperti ini, tidak saya publis secara umum di media sosial, sehingga teman-teman saya tidak tahu, maka dari itulah judul artikel ini saya buat Silent Player Usaha Online.

PPC lokal gulung tikar

Di internet berkembang cepat, google membuka peluang kesempatan berpatner melalui program google adsense, waktu booming google adsense dikalangan blogger ini begitu keren, kalau blog sudah muncul iklan dari google ini sebuah kebanggan.

PPC  lokal gulung tikar, saya pun berusaha agar bisa berpartner dengan google, yang terjadi sama melalui proses penolakan berkali-kali baru diterima.

Kali ini sumber penghasilan dari google adsense lancar, total sudah mencapai kurang lebih 10 juta, tak seberapa jika dibanding blogger ulet lainnya mencapai ratusan juta, sempat beredar foto uang ratusan tumpukan di meja dan itu dijelaskan oleh yang punya foto penghasilan dari google adsense.

Boomingnya penghasilan dari google adsense, membuat bertambahnya pemain, bermunculan blogger-blogger baru yang lebih cerdas dan inovatif, membuat persaingan semakin ketat dan perlahan menurun penghasilannya.

Kemudian dari blog ini perlahan mulai tergeser pasarnya beralih ke youtube, membuat penghasilan dari google adsense melalui blog ini tidak membuat semangat lagi.

Sumber Rezeki lain menghampiri melalui Blogpost.

Perubahan begitu dinamis, pemasukan dari google adsense turun, ada peningkatan penghasilan dari content placement atau post sponsor dan nilainnya lumayan sekalian posting artikel fee 100 ribu ada 4 blog yang saya kelola, dalam sebulan ada beberapa job masuk lumayan untuk pengganti penghasilan dari google adsense.

Blogpost dan Periklanan turun asyik jualan online ramai

Keduanya saat ini turun, usaha tetap maksimal sambil berproses sambil jalan saya optimasi jualan online. membuahkan hasil bahkan dari peluang-peluang yang saya jalankan, jualan online yang paling menggembirakan hasilnya, Alhamdulillah anak minta mainan bisa membelikan.

Pandemi datang ????

Sepertinya Allah sedang memerintahkan hamba-Nya melalui cov1d untuk istirahat dirumah saja, berdampak jualan online yang hasilnya lumayan, turun dratis bahkan zonk.

Tak berhenti tetap berusaha, rezeki datangnya dari Allah SWT apa yang bisa dilakukan saya jalankan dan Alhamdulillah tidak diduga rezeki datang tanpa diduga-duga.

Usaha yang dilakukan mengikuti perkembangan, masker jual masker juga ambil langsung bekerjasama dengan produsen, dan peluang lainnya, tetap ikhtiar.

Menjadi catatan evaluasi saya adalah terlalu terlena belum siap terkenal he..he..sehingga jadi silent rider silent player, tidak memikirkan usaha jangka panjang dengan membangun brand sendiri.

Catatan evaluasi tersebut, langsung saya aplikasikan kini dari pada bingung nama brandnya apa, saya gunakan saja toko kelontong dirumah yang sudah berjalan bertahun-tahun tapi tidak saya optimalkan kembangkan.

Toko tersebut berlokasi di desa dengan nama toko faiz, kalau pakai google maps anda bisa ketikan "Toko faiz Jebed Utara" insya Allah akan sampai alamat.

Produk apa saja yang dijual cek disini https://www.lapakdigital.web.id/p/katalog-toko-faiz.html

Terkait Postingan ini Baca juga : Mengoptimalkan Usaha Yang Ada

Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs www.lapakdigital.web.id klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online

Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Catatan Barang Lengkap Warung Sembako

7 Alasan Kenapa Lebih Memilih Eskul PMR (Palang Merah Remaja)

Contoh Peraturan Tata Tertib Karyawan

Penghasilan Blogger Ada 3 Macam Berikut Hasil Pengalaman

Alasan Masuk Ekstrakurikuler PMR (PALANG MERAH REMAJA)