Pandangan saya Tentang Bisnis Vtube

Karakteristik " Gratisan maunya mudah dapat uang" begitu banyak sepertinya sehingga peluang bisnis vtube ini begitu booming di jagad medsos ataupun mesin pencarian google, sehingga menelisik saya untuk mengemukakan pandangannya tentang bisnis Vtube.

Hari ini diperlihatkan di grup facebook cukup ramai dibahas, rata-rata menanyakan "apakah benar Vtube ini peluang yang benar menghasilkan"

Kemudian cek di google juga cukup ramai orang menanyakan dengan kata kunci 

 - bisnis vtube apakah aman

- vtube resmi atau tidak

- bisnis vtube apakah penipuan

- kominfo tentang vtube

- apakah vtube terdaftar di kominfo

- apakah vtube itu benar

- vtube itu bisnis apa

- bisnis vtube hoax

Ulasan ini bukan berarti saya sok tahu, menggurui ini hanya sharing.

Setiap orang boleh kan beropini ? oke lanjut ya...

Nah disini karena teringat awal memulai belajar menghasilkan uang dari internet pada tahun 2012, sekalian saja nulis pandangan saya tentang bisnis semacam vtube ini.

Jadi dulu saya sama maunya "gratisan mudah mendapatkan uang", begitu ada peluang hanya lihat iklan dapat recehan, dari recehan kalau diakumulasikan banyak, lumayan kan tanpa modal gratisan dapat penghasilan.

Berjalannya waktu apakah menghasilkan ? menghasilkan bahkan hasilnya saya alokasikan buat iklan produk saya di program tersebut dengan harapan ada peningkatan hasil, singkat cerita bisnis ini tidak bertahan lama dan pada akhirnya tergerus oleh peluang lainnya yang lebih  menggoda.

Singkat cerita model bisnis seperti ini tidak bisa untuk jangka panjang.

Dari sini pun saya mendapatkan pembelajaran, tidak hanya terpengaruh bahasa penawaran atau iklan tapi menuntut saya berlogika berpikir menganalisa prospek kedepan jangka panjang, tidak hanya dijalani saja.

Karena masih inginnya tanpa modal, saya terus belajar menemukan peluang yang memang benar-benar bisa untuk masa depan.

Ketemulah sebuah referensi yang menjelaskan peluang di internet yaitu "menghasilkan uang dari blog" dari blog, dari sinilah sampai sekarang terus berlangsung saya menjalankan bisnis internet.

Dari Tahun 2012 belajar membuat blog, kemudian mengoptimalkan agar blog bisa menghasilkan sampai tahun 2020 ini.

Buat blog waktu bagi saya terasa sangat awam, menulis saja tidak bisa, tapi setelah membaca dan pemahaman saya mantap, bahwa dari blog ini memiliki potensi menghasilkan uang dari internet yang berkelanjutan.

Yang tadinya sulit buat artikel, tidak percaya diri, diri ini dengan ngeblog terasa ada pengembangan diri, dari tidak bisa apa-apa, belajar di google, hingga pada akhirnya sekarang bisa buat blog, buat artikel, buat materi promosi, buat alat menghasilkan uang dari internet, bisa jualan online, bisa buat landing page, bisa buat tumbnail dan masih banyak lainnya

Ada pertanyaan, Bagaimana blog bisa memberikan penghasilan ?

Pemanfaatan blog agar bisa menghasilkan tidak mudah tapi berhasil, saya merasakan penghasilan dari blog, yaitu blog dijadikan alat media promosi produk saya via online, kemudian bekerja sama dengan pihak periklanan, saya dapat penghasilan dari iklan, tanpa harus cari pengiklan untuk blog saya, dan pihak periklanan ini tidak diragukan lagi yaitu perusahaan raksasa didunia maya yaitu google.

Kemudian saya dapat iklan review dari sponsor, berupa artikel backlink, itulah sumber-sumber penghasilan dari blog, singkatnya blog ini seperti koran milik anda, karena korannya banyak yang baca, pengiklan mau bekerjasama, dan dikoran milik anda sendiri, anda bisa mempromosikan bisnis produk anda.

Blog bisa dibilang usaha mandiri, blognya tidak bisa menghasilkan tapi blog menjadi media jembatan yang mengantarkan pundi-pundi rupiah.

Meski sekarang blog ini terjadi penurunan karena minat baca turun, orang lebih memilih menonton video diyoutube.

Maka peluangpun muncul sama konsepnya seperti menghasilkan uang dari blog, menghasilkan uang dari youtube yaitu dengan membuat channel youtube, lalu anda optimasi agar view tinggi subcriber banyak, sehingga memenuhi syarat kerjasama periklanan dengan google.

Kembali ke Bisnis VTube seperti apa kedepan ?

Saya serahkan kepada anda, perlu dilanjut atau tidak anda yang menentukan benar-benar dari pikiran anda..

Jawabannya adalah tergantung pemahaman anda, anda harus berpikir menganalisa sendiri, seperti dari mana sumber penghasilan dari Vtube sehingga bisa membayar para membernya.

Apa yang menjadi daya tarik Vtube, sehingga pebisnis pengusaha mau mengiklankan di Vtube, perlu diketahui juga ada perusahaan periklanan yang sudah cukup tinggi ratingnya yaitu facebook ads dan google aword.

Kalau orang lebih memilih iklan di google dan facebook karena sudah begitu kuat reputasinya, menjadi sebuah ancaman Vtube sebagai pendatang baru, pada saatnya tidak mendapatkan pengiklan, kalau sudah tidak mendapat pengiklan lalu yang dilihat apa, dimana katanya bisnis di vtube ini, melihat iklan dibayar, ga ada iklan yang dilihat yang berarti zonk.

Jadi masih adakah peluang, bisnis gratisan, mudah dan menghasilkan ?

Dari pengalaman saya, bisnis gratisan, mudah dan menghasilkan itu bisa saja. "ada" jawab saya, tapi ada syarat mutlak yang harus anda miliki yaitu "ILMU"

Kamu harus punya ilmunya, dan untuk mendapatkan ilmunya anda harus banyak membaca, banyak praktek, berteman dengan senior-senior di medsos mereka-mereka yang sudah berhasil menjadi wirausahawan online.

Meski belum besar menghasilkan uang dari internet, hasil yang saya peroleh, sebagian saya gunakan untuk pengembangan.

Dari penghasilan online, saya coba untuk beriklan di facebook ads, saya jadi tahu apa itu iklan facebook.

Kemudian hasil dari blog ini sesekali untuk beli sesuatu yang menunjang, misalnya untuk alat promosi saya butuh template landing page, saya beli template tersebut.

Kemudian memulai jualan online, dari hasil blog saya bisa gabung reseller dan itu tidak terasa berat, karena sumber uangnya hasil dari online, kemudian saya iklankan di facebook ads.

Dari tahu facebook ads, saya bekerja sama dengan produsen, saya bagian pemasarnya dan cukup menyenangkan hasilnya

Rekomendasi bagi pemula yang ingin menghasilkan uang dari internet ???

Bagi yang ada keminatan menghasilkan uang dari internet, ini ada produk digital paketan isinya template landing page, panduan blogspot, ebook seputar bisnis online dan masih banyak lainnya, orang yang mengkoleksinya hanya menjual 20ribu dan paket produk digital tersebut bisa anda jual lagi, kemudian ilmunya bisa anda pelajari untuk membangun usaha online.

Bagaimana tertarik ? 20 ribu rupiah senilai rokok sebungkus, nasi bungkus sebungkus, mendapatkan produk-produk yang mendukung anda untuk belajar menghasilkan uang di internet.

Anda pun bisa bertanya-tanya kepada si penjualnya bisa sambil belajar.

Apa saja paket produk digital yang dimaksud, terincinya dan ordernya disini hanya 20ribu ke situs ini lapakdigital.web.id



Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs www.lapakdigital.web.id klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online

Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Catatan Barang Lengkap Warung Sembako

Contoh Peraturan Tata Tertib Karyawan

7 Alasan Kenapa Lebih Memilih Eskul PMR (Palang Merah Remaja)

Download Ebook PDF Kumpulan Gambar Untuk Belajar mewarnai dengan crayon

Wawancara Dengan 3 Pasien covid yang sudah Sembuh