Terinspirasi dari Cara Musisi Mengoptimalkan Potensi Sebuah Karya

Terinspirasi dari Cara Musisi Mengoptimalkan Potensi Sebuah Karya
Terinspirasi dari Cara Musisi Mengoptimalkan Potensi Sebuah Karya

Scroll FB hari ini mendapatkan pembelajaran yaitu menonton sebuah audisi menyanyi, terdapat salah satu juri yang berkesan dengan karyanya lalu membelinya.

Ketika dinyanyikan dewan juri tidak meloloskan untuk tahapan berikutnya tapi karya lagunya dibeli oleh salah satu dewan Jurinya.

Disini terlihat lagu ciptannya dinyanyikan oleh penciptanya tidak begitu menarik, tetapi ketika dibeli senilai 5 juta rupiah, kemudian diarensemen kembali menjadi bernilai lebih fantastis, diyoutube saat saya menonton sudah dilihat 8 juta kali.

Ya, video ini adalah video salah satu audisi Indonesia Idol, meski tidak lolos, nampak Musisi Ahmad Dhani sebagai dewan jurinya membeli karya lagunya senilai 5 juta. di media sosial ini cukup viral, komentarnya pun positif.

Berikut ini video asli dari Pencipta lagunya.


Yang ini setelah di aransemen oleh Ahmad Dhani.

Lagu "Neng neng nong neng (Ku ingin kita lama pacaran di sini)" yang dibeli Ahmad Dhani seharga 5 juta dari M. Ridho, seorang pengamen, diaransemen ulang oleh Ahmad Dhani bersama TRIAD.

Disini ada 2 pembelajaran yang menginspirasi saya yaitu :

1. Seorang sudah ahlinya bisa menangkap potensi sebuah karya, kemudian diolah lagi dengan keahliannya menjadi sebuah karya yang menarik.

Ibarat pepatah ditangan seorang ahli sesuatu bisa menjadi sebuah emas.

2. Sebagai seorang ahli memberi kesempatan apresiasi kepada pencipta sebuah karya seni, dalam ulasan ini membeli karya seni sebuah lagu, dengan banyaknya orang-orang seperti ini memunculkan regenerasi creator-creator baru, memberi semangat untuk pemula agar percaya diri terus berkarya.

Bagaimana apakah kamu terinspirasi juga, ingin jadi ahlinya kemudian melakukan hal yang sama ? 

Semoga terwujud

Advertisement