Usaha nyata Mentok Coba usaha Online

Usaha nyata Mentok Coba usaha Online
Usaha nyata Mentok Coba usaha Online

Usaha didunia nyata terkendala modal dan waktu

Iya inilah yang saya rasakan, usaha di dunia nyata ini terbatas, banyak kendala, misal fasilitas kurang memadai, akibatnya berhenti mentok tidak bisa melakukan usaha apa-apa, dan yang dilakukan adalah mencari pekerjaan.

Saya contohkan usaha terbatas modal, bahkan tidak punya modal, punya motor tidak bisa beli bensinnya, bagi yang pantang beralasan justru menjadi tantangan, mungkin tidak dibahas lagi ya, saya yakin ada dunia ini.

Dalam kehidupan modern sekarang ini, rasanya sulit untuk tumbuh, solusinya mungkin bekerja dulu, dapat gaji tabung, lalu buat modal usaha.

Kemudian aktivitas harian misal sebagai karyawan, waktunya bisanya malam, usaha online bisa dilakukan fleksibel bisa dilakukan malam hari.

Itulah saya dulu, berkali-kali usaha didunia nyata mendapatkan banyak pembelajaran, pada akhirnya tertantang bagaimana punya usaha tanpa modal.

Usaha online lebih fleksibel dan leluasa berkarya

Usaha tanpa modal dan lebih leluasa melakukan apa, dapat dilakukan di internet. dari tahun 2012 sampai sekarang belum berhenti belum bosan, selalu ada hal baru yang menarik yang bisa saya nikmati didunia maya.

Setelah banyak membaca peluang-peluang yang ada di internet, tidak ada batasan yang penting mau kreatif dan konsisten ada saja yang dikerjakan.

Dengan modal akses internet bisa berwirausaha bisa bekerja keras, misalkan saja anda hanya punya akses internet anda bisa mencoba menjadi dropshiper.

Dropshiper adalah seseorang yang berjualan online tanpa stok, jika ada pembeli, produknya diperoleh dari supllier, barang yang dikirim diatas namakan penjual dan dikirim ke pembeli anda, sehingga ketika barang sampai pada pemesan,  produk tersebut tidak tahu produk dikirim dari bukan penjual langsung akan tetapi supllier yang lokasinya berbeda kota.

Ilustrasinya saya sendiri waktu itu ingin jualan modem internet, saya cari supplier dapat tokonya berlokasi di Magelang, saya jualan online alamat saya di Pemalang.

Saya promosikan gambar modem tersebut, harga saya markup 25 ribu dan tak diduga dapat pembeli, setelah pembeli transfer pembayaran yang saya lakukan adalah menghubungi toko modem yang ada di magelang saya transfer harga pokok (sebelum saya markup) supplier, produkpun dikirim ke pemesan dengan alamat pengirim saya.

Pengin usaha online jadi dropshiper anda bisa jualan dengan produk yang ada di lapakdigital.web.id, kenapa disitus tersebut, mencari supplier juga tidak mudah, harus yang punya reputasi dan pelayanan bagus untuk kelancaran usaha jualan online anda.

Dengan usaha online bisa berkreasi membuat materi promosi, mengulang memperbaiki caption promosi kemudian upload di medsos, marketplace.

Jika tidak ada penjualan, bersabar, terus berusaha memaksimalkan buat materi iklan yang lebih menarik lagi, berpetualang promosi dari satu alamat online ke alamat lainnya.

Terus mencari cara memaksimalkan promosi online, karena tidak ada kendala, tanpa batas anda bisa terus berusaha, ilmu bisa anda update bisa mencari referensi di mesin pencari google, atau anda tanya-tanya teman medsos yang menurut anda lebih pinter dari anda.

Misalnya untuk membuat gambar promosi saya dapat berkreasi menggunakan canva, dikala sedang tidak ada pekerjaan promosi saya buat materi iklan.

Jika tidak tahu panduan, saya googling dari pengalaman banyak panduan tinggal baca yang paling mudah dipahami, misal panduan satu gagal, cari panduan lainnya.

Berulang-ulang seperti itu, baca, praktek, latihan lama-lama jadi bisa, maka dari itu yang saya suka dari usaha online skill bertambah pengetahuan tambah, gratis hanya dengan rajin membaca referensi yang dapat dari google.

Saking mudahnya setiap menemukan peluang yang ada dari internet saya coba, bukan pamer sekedarnya untuk memotivasi, sumber penghasilan dari internet yang sudah saya dapatkan dari jualan online (paling gede) google adsense, job review, content placemen, jual jasa.

Saya sekiankan dulu sharing hari ini, semoga bermanfaat, baca juga posting saya sebelumnya Terinspirasi dari Cara Musisi Mengoptimalkan Potensi Sebuah Karya

Advertisement