PERSEPSI SALAH TENTANG ASURANSI JIWA

Asuransi memberikan proteksi atau perlindungan terhadap kemungkinan resiko yang kita hadapi. Salah satunya adalah resiko musibah yang mungkin menimpa keluarga, yang kemudian di cover dengan asuransi jiwa.

Asuransi jiwa melakukan transfer resiko kematian dari yang kita hadapi ke perusahaan asuransi yang akan memberikan penggantian jika pihak yang diasuransikan mengalami musibah. Manfaat asuransi jiwa adalah memberikan ketenangan menghadapi resiko dan ketidakpastian dalam hidup.

Asuransi jiwa itu sangat penting dalam perencanaan keuangan keluarga. Tapi banyak yang salah saat membeli asuransi jiwa. Akibatnya, premi jadi mahal, manfaat tidak optimal. Apa kesalahan itu dan bagaimana menghindarinya ?

Di Indonesia, jumlah pemilik telpon selular jauh lebih banyak dibandingkan pemilik asuransi jiwa. Kurang 10% masyarakat punya asuransi dibandingkan 90% masyarakat yang memiliki mobile phone.

Proteksi keluarga tampaknya belum penting di mata banyak orang. Kalah penting dengan gadget. Tertinggal jauh dibelakang negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia. Sangat wajar kualitas financial literacy Indonesia tidak jauh dari urutan buncit, menurut survei World Bank. Asuransi jiwa adalah fondasi keuangan keluarga yang sehat.

Menurut data Biro Pusat Statistik, 9 dari 10 wanita di Indonesia menggantungkan hidup dari pasangannya. Jika terjadi musibah terhadap suami, apa yang akan terjadi terhadap istri, jika tidak ada proteksi asuransi.

Survei BPS tersebut menemukan bahwa 60% istri yang suaminya meninggal dunia harus menurunkan standard gaya hidup.

Banyak yang enggan beli asuransi jiwa karena menganggap asuransi itu mahal dan mubazir. Ini persepsi yang totally wrong. Salah besar. Asal memilih produk yang tepat, biaya atau premi asuransi jiwa tidak perlu mahal.

Saat ini sudah banyak yang menawarkan asuransi jiwa murni murah yang bisa dipilih sesuai kemampuan anda. Selain dari segi harga anda juga perlu mencari asuransi jiwa terpercaya demi keamanan dan kenyamanan berasuransi.

Sebagai contoh,  Anda membayar Rp 400 ribu sebulan sudah bisa mendapatkan manfaat proteksi yang lumayan. Kelas menengah di kota besar pengeluaran pulsanya telpon lebih dari Rp 400 ribu sebulan. Yang penting, saat mencari asuransi jiwa terbaik, pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.


Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs www.lapakdigital.web.id klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online

Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Catatan Barang Lengkap Warung Sembako

Contoh Peraturan Tata Tertib Karyawan

Download Teks Pancasila

Cara Mengatasi Koneksi internet tidak bisa modem wifi tersambar petir

Macam-macam Rokok yang dijual di Warung Sembako