Hindari Ruam Popok Bayi Baru Lahir

Popok bayi baru lahir bisa anda dapatkan di toko perlengkapan anak-anak ataupun di supermarket. Sekarang banyak tersedia berbagai merk popok bayi baru lahir. Hanya saja bunda harus tahu mana produk popok bayi yang sesuai dengan buah hati bunda. Jangan sampai salah pilih.

Pastinya anda tahu bukan kalau kulit bayi itu sensitif. Makanya bidan atau dokter menyarankan kepada orang tua untuk selalu cucintangan sebelum dan sesudah memegang bayi. Karena jika kulit orang yang memegang bayi terkena bakteri bayi juga ikut kena. Pada akhirnya terjadi kulit kemerahan karena gatal.

Untuk itu pastikan Popok bayi baru lahir yang anda gunakan sesuai. Jangan sampai terjadi yang namanya ruam popok bayi. Kasihan jika bayi anda terkena ruam popok. Terus bagaimana cara mengatasi jika terjadi ruam popok?  

Cara Mengatasi Ruam Popok Bayi

Berikut cara mengatasi ruam popok bayi. Tahukah anda bagaimana bayi bisa dikatakan mengalami ruam popok? Jika kulit bayi berubah menjadi kemerahan seperti ada bintik-bintik dan bayi menangis saat pipis atau buang air besar. Nah ini bisa jadi karena bay8 mengalami ruam popok. Berikut ini cara mengatasinya

1. Rajin mengganti popok bayi

Usahakan jangan sampai bayi terlalu lama memakai popok apalagi sudah terlihat kembung dan kotor. Hal tersebut dapat dikatakan popok yang sudah penuh. Jika terjadi hal demikian segera ganti. Apalagi popok yang digunakan sama yang menyebabkan ruam popok.

2. Pastikan kulit bayi bersih dan kering

Pastikan setiap kali bayi buang air kecil atau besar harus dibersihkan dengan bersih dan dikeringkan. Kalau bisa jangan memaki popok terlebih dahulu. Biarkan kulit bayi bernafas untuk sementara.

3. Hindari pemakaian bedak setelah dibersihkan

Jika terjadi ruam popok jangan gunakan bedak setelah membersihkan bayi karena pipis atau buang air besar. Cukup dengan air yang bersih dan dikeringkan saja.

Salah satu popok yang bisa anda percaya dengan kelembutannya yaitu merries. Popok bayi dengan bahan yang lembut dan menyerap lebih kering. Dengan begitu bayi akan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya. Jika bayi ceria tentu bunda juga ikut ceria.

Pilihan andalan orang tua untuk Popok bayi baru lahir hanya merries. Popok bayi yang akan memberikan keceriaan bermain bersama orangtua dan bayi.


Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs www.lapakdigital.web.id klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online

Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Catatan Barang Lengkap Warung Sembako

Contoh Kalimat Promosi Ekskul PMR

Contoh Peraturan Tata Tertib Karyawan

6 Nama Dokter Kandungan di Pemalang dan Jadwal Prakteknya

Macam-macam Rokok yang dijual di Warung Sembako