Pengalaman Seller Pengiriman pakai JNE COD non Marketplace

Pembayaran COD bagi seller atau penjual menurut saya sih sebenarnya memberatkan karena uangnya berkisar 3 - 7 hari baru diterima, eith kok jadi curhat he..he...

Meski demikian menurut saya, perkembangan harus diikuti, dimulai dari salah satu marketplace besar yang cukup terkenal, belanja online sistem COD semakin menjadi populer dan meningkat, ya sudahlah mau tak mau harus melayani sistem COD juga.

Pada judul diatas Pengalaman Seller Pengiriman pakai JNE COD non Marketplace, non marketplace disini CODnya tidak masuk ke sistem marketplace tetapi sebagai seller bisa mengontrol sendiri, bedanya tidak perlu edit-edit harga, dan upload produk ke marketplace orange, tetapi bisa langsung seperti mengirim paket, hanya saja di JNE COD ini seller memiliki akses untuk input alamat pengiriman sendiri.

Sebelum tahu tentang JNE COD, Saya pelajari tanya-tanya ekspedisi tentang COD, jawabnya kalau perorangan tidak bisa mas, harus pakai marketplace orange, oh begitu dalam hati saya, saya pun mencobanya dan ternyata benar, untuk memenuhi permintaan pembeli, saya pun proses pengiriman dengan sistem COD marketplace.

Cukup membantu dan lebih praktis pakai resi otomatis marketplace, akan tetapi waktu berjalan, ternyata kok ada potongan administrasi yang lumayan, mulai coba gali informasi siapa tahu ada alternatif jasa ekspedisi yang menerima layanan COD.

Tak lama kemudian tak sengaja lihat iklan facebook bersponsor sedang skala up pencarian seller untuk menjadi mitra JNE dengan layanan COD, intinya isi iklannya menarik perhatian dari layanan COD JNE ini.

Saya buka linknya dan isikan data diri saya, tak lama kemudian dari JNE menghubungi saya dan interview kemudian berlanjut meminta data saya, syarat adminitrasi selesai, akhirnya saya memiliki akun buat login dan input data sendiri untuk layanan COD.

Cara mendaftar COD JNE

Seperti yang saya ulas diatas jadi JNE menggandeng Dewa Eka Prayoga, sedang pencarian seller saya ikutan isi formnya, kemudian tak lama berlanjut di hubungi dari pihak JNE.

Mungkin jika anda berminat hubungi saja JNE, karena nantinya salah satu petugas JNE jika kita diterima yang akan memandunya.

Cara menggunakan layanan JNE COD

Bagi seller yang diterima seperti saya akan diberikan akun login dan pasword, pengalaman saya didatangi langsung petugas dari JNE dan dijelaskan cara pakainya langsung dari website.

Untuk awal pertama input pengalaman saya eror kemudian dibantu inputin oleh petugas JNE lalu inputan kedua dan seterusnya bisa sendiri dan lancar, berkali-kali kirim pakai layanan COD.

Meski COD untuk biaya kirim dibayar seller dulu, jadi pada saat ke JNE kita bilang COD JNE, kemudian membayar biaya ongkirnya, dana COD akan tertahan di JNE.

Pembayaran ke seller seperti apa ?

Setelah kiriman sampai di akun dasboard login tadi terdapat rekapan barang yang dikirim, kemudian setelah pengiriman sukses, pembayaran hasil penjualan COD seller dibayarkan setiap hari selasa dan jumat.

Kalau dari pengalaman saya, pertama menerima hasil dari penjualan COD selasa malam jam 19.00 WIB, dapat notif bank masuk dan notifikasi dari email.

Usaha jualan online pun melewati kendala dengan lancar dan dapat mengikuti perkembangan yang ada yaitu dengan sistem bayar ditempat saat barang sampai atau COD.

Jualan online apa kamu min ?

Oh ya saya jualannya daster, silakan jika ada yang mau ikut jualan daster masih open reseller, ambil gambarnya pasang status di whatsapp, kalau rezeki tak akan kemana, urusan packing menjadi pekerjaan kami, anda hanya promosi jualan, dan kelebihannya bisa COD meski anda sebagai reseller dropshiper.
Untuk gambar nya cek di halaman ini katalog daster atau langsung ke linknya saja disini https://www.lapakdigital.web.id/2021/01/katalog-daster.html

Penutup

Itulah sekilas pengalaman saya sebagai seller untuk pengiriman menggunakan layanan JNE COD, cukup membantu dan semoga menjadi kerjasama yang membangun dan saling menguntungkan kedua belah pihak yaitu seller dan JNE.

Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs www.lapakdigital.web.id klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online



Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Catatan Barang Lengkap Warung Sembako

7 Alasan Kenapa Lebih Memilih Eskul PMR (Palang Merah Remaja)

Alasan Masuk Ekstrakurikuler PMR (PALANG MERAH REMAJA)

Download Teks Pancasila

Contoh Peraturan Tata Tertib Karyawan