Punya Kuota Keluarga, Berikut Aktivitas Berfaedah yang Bisa Anda Lakukan

Bulan puasa kedua selama pandemi COVID-19 ini sudah tidak asing lagi, dimana tidak ada lagi yang namanya hiruk-pikuk mudik, karena ada larangan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Untungnya, di tengah pandemi yang tak kunjung usai ini, ada berbagai promo menarik dari berbagai provider yang ada di Indonesia, termasuk XL Axiata, yang baru-baru ini mengeluarkan paket Akrab, atau yang lebih dikenal dengan paket kuota keluarga.

Seperti namanya, kuota utama paket akrab ini bisa dibagi-bagi ke anggota keluarga atau teman dengan nomor XL yang Anda daftarkan bersamaan saat Anda membeli paket internet ini. Adapun kuota utama internet paket Akrab sendiri hingga 160GB, belum lagi masih ada bonus kuota untuk masing-masing pengguna sebesar 75GB.

Aktivitas Berfaedah yang Bisa Anda Lakukan dengan Paket Akrab

Dengan adanya kuota berlimpah, berikut ini beberapa aktivitas berfaedah yang bisa Anda lakukan selama bulan suci Ramadhan dengan memanfaatkan paket Akrab dari XL Axiata.

1. Perdalam Ilmu Keagamaan

Dilansir dari berita kalimantan timur, dengan mudahnya arus informasi di internet, saat ini sangat mudah sekali untuk menambah wawasan baru hanya melalui layar smartphone Anda. Selama di rumah saja, Anda tetap bisa belajar agama melalui berbagai literatur yang ada di Internet. Tentunya, Anda harus paham terlebih dahulu mengenai sumber wacana yang Anda pelajari.

Selain itu, Anda juga bisa mendengarkan ceramah dari ustadz yang Anda favoritkan melalui streaming video di Youtube. Namun, jika Anda tidak yakin dengan literatur atau video yang Anda tonton, Anda bisa melakukan pengajian online melalui aplikasi meeting.

2. Belajar Memasak

Memasak memang menjadi rutinitas harian yang wajib dilakukan, terlepas itu bulan Ramadhan maupun tidak. Namun, kondisi yang mengharuskan untuk tetap di rumah saja, menuntun ibu rumah tangga agar lebih kreatif dalam menyiapkan makanan untuk berbuka dan sahur.

Sebab itulah Anda bisa melihat tutorial memasak dari Youtube atau melihat berbagai resep makanan baru di Internet agar keluarga Anda tidak mudah bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja.

Selain itu, Anda juga bisa belajar teknik-teknik baru dalam memasak, untuk mengkreasikan menu makanan agar lebih bervariasi, meskipun menggunakan bahan-bahan yang sama.

3. Silaturahmi Melalui Video Call

Silaturahmi online mulai ramai sejak lebaran tahun 2020. Dimana ada larangan mudik pada tahun itu. Kondisi tahun ini pun tidak jauh berbeda, dimana juga ada himbauan untuk tidak mudik. Nah, untuk mengatasi hal ini, Anda tetap bisa melakukan silaturahmi dengan keluarga besar di kampung halaman secara online melalui aplikasi WhatsApp dan sejenisnya.

4. Membuat Blog

Salah satu aktivitas berfaedah yang bisa Anda lakukan adalah membuat blog. Anda bisa mengisi blog yang dibuat dengan berbagai tulisan mengenai tips selama menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Bisa juga dengan membuat resep makanan yang biasa Anda gunakan untuk menu berbuka dan sahur. Selain itu, Anda juga bisa menuliskan hasil kajian yang Anda dapatkan melalui pengajian online yang Anda ikuti. Satu hal yang perlu Anda ingat saat ingin membuat blog adalah konsisten dan tidak mengambil tulisan orang lain.

Itu dia empat aktivitas berfaedah yang bisa Anda lakukan di bulan suci Ramadhan sambil menunggu waktu berbuka. Untuk bisa melakukan keempat aktivitas itu, Anda harus mempunyai paket internet dengan kuota berlimpah, salah satunya dengan paket Akrab dari XL Axiata.

 


Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs www.lapakdigital.web.id klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online



Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Catatan Barang Lengkap Warung Sembako

7 Alasan Kenapa Lebih Memilih Eskul PMR (Palang Merah Remaja)

Contoh Peraturan Tata Tertib Karyawan

Alasan Masuk Ekstrakurikuler PMR (PALANG MERAH REMAJA)

Letak Lambang Palang Merah Remaja Pada Seragam Sekolah