5 Inspirasi Bentuk Meja Makan yang Cocok untuk Ruangan Kecil

5 Inspirasi Bentuk Meja Makan yang Cocok untuk Ruangan Kecil
5 Inspirasi Bentuk Meja Makan yang Cocok untuk Ruangan Kecil

Memiliki rumah impian lengkap dengan furnitur yang sesuai dengan tema rumah merupakan keinginan semua orang. Rumah impian dengan desain interior dan eksterior yang cocok akan terlihat lebih rapi dan sempurna.

Salah satu furnitur yang wajib untuk tersedia di rumah adalah meja makan. Tidak hanya untuk melengkapi rumah, namun meja makan juga banyak sekali fungsinya. Banyak pilihan bentuk dan model meja makan yang bisa kamu pilih sesuai selera yang dapat kamu beli di Shopee melalui pinjaman dana tunai


Namun, kembali lagi kepada space ruangan di rumah kamu. Jika ruang makan kamu space-nya kecil, kamu tidak bisa memilih sembarangan meja makan terutama jika meja makan tersebut lebih lebar dan tidak sesuai dengan ruangan tersebut.


Bentuk Meja Makan untuk Ruangan Kecil

Menata furnitur untuk melengkapi bagian dalam pada rumah tentu perlu menyesuaikan dengan luas ruangan. Untuk memilih meja makan, kamu juga perlu memperkirakan luas ruangan pada ruang makan di rumah. 


Jika ruang makan tersebut kecil, maka kamu harus memilih meja makan yang sesuai. Ada beberapa inspirasi untuk kamu mengenai bentuk meja makan yang cocok untuk ruangan kecil. Mau tau apa saja? Simak ulasan selengkapnya. 


1. Bentuk Persegi Panjang

Meja makan dengan bentuk persegi panjang merupakan meja makan yang bisa muat satu keluarga sekitar empat orang. Bentuk meja makan persegi panjang ini biasa ditemukan di setiap rumah karena menjadi pilihan favorit bagi setiap keluarga kecil. 


Meja makan persegi panjang sangat cocok untuk ruangan makan yang memanjang. Untuk lebih mencocokan dengan tema rumah, kamu bisa mencari meja makan bentuk persegi panjang dengan warna atau tema yang hampir sama dengan tema rumah. 


Semisal meja makan persegi panjang yang terlihat minimalis dengan warna cokelat muda, putih, abu-abu, ataupun hitam.


2. Bentuk Persegi

Sama seperti yang sebelumnya, meja makan berbentuk persegi juga biasanya hanya memuat sekitar empat orang. Bentuknya sangat sederhana. Setiap sudutnya memiliki panjang dan lebar yang sama di setiap sisinya. 

Untuk kamu yang menginginkan waktu makan dengan suasana keluarga yang semakin dekat dan akrab, meja makan berbentuk persegi akan sangat cocok karena tidak banyak jarak diantara orang yang duduk di setiap sisinya. 


3. Bentuk Lingkaran dan Elips

Ruangan makan kamu kecil namun tetap terlihat luas? Cobalah untuk menggunakan meja makan dengan bentuk lingkaran dan elips. Meja makan dengan bentuk tersebut memberikan kesan yang lebih informal dan estetik. 

Namun, jika ruangan makan kamu dirasa memang kecil dan sempit, tidak disarankan untuk menggunakan meja makan dengan bentuk seperti ini. Dikhawatirkan nantinya akan semakin sempit dan tidak ada celah untuk orang-orang yang duduk di ruangan tersebut.


4. Bentuk Bulat

Bentuk meja makan bulat juga tetap menjadi salah satu bentuk meja makan yang bisa digunakan di ruangan kecil. Dengan bentuknya yang bulat, bisa menampung sekitar 3 atau 5 orang. 


Meja makan berbentuk bulat ini tentunya tidak memiliki sudut. Meja makan bulat ini juga memberikan kesan estetik pada ruangan makan yang kamu tempati. Soal harga, biasanya meja dengan bentuk bulat bisa dijangkau dengan harga yang lumayan rendah dan terjangkau.


5. Bentuk Oval

Meja makan dengan bentuk oval sekilas mirip bentuknya seperti bentuk persegi. Namun, oval tentunya tidak memiliki sudut di ujungnya. Meja makan bentuk oval bisa menerima beberapa orang, seperti lebih dari empat orang. 


Jadi, kamu bisa makan bersama keluarga di meja makan tersebut dan tentunya bisa mengajak keluarga besar yang lainnya. Bagaimana, kira-kira yang manakah yang menjadi pilihan kamu untuk membeli meja makan yang nantinya harus cocok dengan ruangan makan di rumah kamu?


Beli Meja Makan dan Perlengkapan Rumah di Shopee


Nah, itulah beberapa referensi mengenai model meja makan yang cocok untuk ruangan kecil. Untuk kamu Sobat Shopee yang ingin membeli perlengkapan rumah atau furnitur lainnya seperti lemari, meja, kursi, dan lain-lain, kamu bisa membelinya di aplikasi Shopee.


Beli perlengkapan rumah dan furnitur di Shopee tentunya sudah pasti aman dan terjamin. Dapatkan potongan harga hingga cashback dari berbagai promo yang sedang berlangsung di Shopee.


Jika kamu sudah membutuhkan beli meja makan tapi belum punya uang cash, kamu bisa menggunakan pinjaman dana tunai SPinjam. Pengguna bisa mengajukan pinjaman s/d Rp12 Juta dan cair di hari ini! Jadi, tunggu apalagi? Segera install aplikasi Shopee sekarang juga dan penuhi semua kebutuhan kamu. Checkout semua barang yang kamu inginkan hanya di aplikasi Shopee!


Advertisement