Jangan terlalu berharap menghasilkan uang dari internet

Jangan terlalu berharap menghasilkan uang dari internet
Jangan terlalu berharap menghasilkan uang dari internet

Bukan untuk membuat anda pesimis, hanya pengingat untuk diri sendiri dan juga semoga pembaca setia nulislagi.com

Bukannya tidak percaya menghasilkan uang dari internet, saya percaya sekali sudah banyak bukti orang kaya dari internet.

Dalam prosesnya bisa kita perhatikan pebisnis online menjalankan bisnisnya via hp ataupun laptop, kalau belum tertarget akan berlama-lama di internet, tanpa disadari tubuh kita jadi kurang bergerak dalam waktu yang lama, kemudian terkadang jadi menunda-nunda makan, asupan makanan yang masuk jadi berkurang karena terlalu fokus mengejar hasil yang besar dari internet, seperti orang lain yang sudah membuktikan.

Itu dilakukan berhari-hari yang terkadang lupa anggota badan kita butuh gerak olah raga, kalau kebanyakn duduk, kemudian melalaikan makan.

Nah disinilah saya pada akhirnya memutuskan untuk lebih mementingkan kesehatan dari pada terus-terusan berbisnis online, meski sudah merasakan penghasilan dari internet.

Jadi pernah sakit yang luar biasa, akhirnya berhenti total dari ngeblog, ngevlog karena memang saya kurang control tidak bisa memanajemen waktu sebaik mungkin, berlebihan akhirnya tidak baik untuk kesehatan.

Jangan terlalu berharap menghasilkan uang dari internet

Internet tetap jalan, pekerjaan offline tetap ditekuni, sejak sakit pikiran pun berubah, menghasilkan uang dari internet ini untuk mengumpulkan modal, kemudian untuk berwira usaha offline percetakan, karena memang saya suka dunia komputer, desain dan cetak mencetak, ilmu wawasannya ada untuk usaha itu.

Cara menghasilkan uang dari online yang pernah saya jalankan sebagai publisher google adsense dan berjualan produk online saya punya toko online.

Karena menjadi publisher itu berat meski sudah menghasilkan kurang lebih 1000 dollar sepertinya tidak bakat dengan kemampuan yang saya miliki, membuat konten sudah kalah saing diluaran sana bagus dan kreatif serta konsisten. 

Perhatian saya mereka yang punya trafik bagus, punya konten yang kualitas dan menarik serta kreatif sehingga organik viewnya.

Dari dulu saya sepertinyalebih tertarik dengan jualan online, tapi karena godan peluang diinternet ini banyak macamnya saya jadi penasaran, waktu itu pikir saya gratis hanya didepan laptop bisa dikerjakan kenapa tidak dicobanya.

Sampai saatnya diperjalanan ada yang mempercayai saya, menaruh barang dari konveksi langsung di tempat saya, dan saya lebih menekuni untuk jualan produk tersebut, sampai ditulisnya artikel ini sudah berjalan toko online saya kurang lebih lima tahunan.

Websitenya yang tadinya pakai yang hemat hostingnya blogger, kini saya pakai hosting sendiri dan domain TLD beralamat di tokofaiz.com

Berproses dari waktu kewaktu evaluasi dan melakukan perbaikan, seperti awal-awal saya barangnya ambil diorang tidak nyetok, sistem dropship, beberapa kali ganti produk karena punya pengalaman ketika sedang ramai, stok disupplier kosong, sampai kepikiran nyari produk langsung produsen sehingga kalau stok kosong sedang habis bisa bilang sedang dibuatin ke pemesan.

Mikir Cari produsen lama tidak ketemu...

Ternyata mungkin memang cocoknya jualan atribut PMR (Palang Merah Remaja) bisa bertahan lama, waktu itu ingin cari produk lain karena atribut pmr ini musiman biasanya ada kegiatan baru beli atribut pmr, tapi kalau sasaran se Indonesia ternyata lumayan.

Kembali ke judul jangan terlalu berharap menghasilkan uang dari nternet akhirnya saya siasati agar tidak berlama-lama didepan komputer, setiap ada transaksi ada laba, sebagian dari laba bersih saya gunakan untuk beriklan, kalau sedang bagus beriklan sampai 1 juta tapi tidak cape, tidak bergadang dapat orderan lumayan.

Kemudian saya kembangkan untuk menutupi ketika order produk atribut pmr yang musiman sedang sepi, ramai biasanya hanya diawal tahun ajaran, saya mikir agar buat produk sendiri akhirnya ketemu percetakan pin dan gantungan kunci dan alat cetak KTA berbahan PVC.

Saya beli alatnya dan mulai belajar benar-benar dari nol, setelah bisa saya cantumkan di website toko online, jadi kini produknya ada dua atribut PMR dan Percetakan.

Jadi sebagaimana judul maksudnya adalah harus seimbang ketika sedang berikhtiar menghasilkan uang dari online


Advertisement