Jangan Keliru, Ini Perbedaan Antara Toyota Supra Dengan GR 86

 Jangan Keliru, Ini Perbedaan Antara Toyota Supra Dengan GR 86
 Jangan Keliru, Ini Perbedaan Antara Toyota Supra Dengan GR 86

Toyota memiliki beberapa mobil sport yang menjadi pilihan banyak orang yang memang ingin memiliki mobil sedan yang berkecepatan tinggi. Saat ini, pabrikan asal Jepang ini menghadirkan 2 mobil sedan sport yang tentunya bisa dipilih untuk memenuhi kebutuhan setiap orang yang ingin naik mobil sport mewah. Pertama adalah Toyota Supra yang sudah terkenal dan juga populer di Indonesia dan yang kedua ada tipe GR 86. Keduanya memang model yang berbeda tetapi banyak orang yang mengatakan agak mirip antara keduanya. Maka itu penting untuk mengecek secara detail terkait dengan mobil-mobil Toyota yang ada di pasaran.


Apalagi dari segi harga juga berbeda sangat jauh, jika GR 86 bisa dibeli dengan dana hampir 1 miliar maka Toyota Supra harus menyediakan dana 2 kali lipat lebih banyak karena harganya sebesar 2 miliar lebih. Dengan harga yang sangat jauh, lalu apa saja yang membedakan antara Supra dan GR 86? berikut ini akan dibahas beberapa perbedaannya agar banyak orang bisa tahu perbedaannya dengan jelas.


Dimensi kendaraan


Secara dimensi, antara keduanya tentu memiliki dimensi yang sedikit berbeda tapi bisa dipastikan bahwa dimensi mobil Supra tentu lebih besar dibanding GR 86. Makanya ketika melihat mobil Supra maka akan terlihat lebih panjang dan juga lebih lebar. Untuk mobil Supra juga sudah dirancang seimbang antara depan dan belakang jadi tidak perlu heran jika tetap stabil pada kecepatan yang sangat tinggi.


Mesin


Selanjutnya akan membandingkan bagian mesin dan yang lebih unggul dalam hal mesin adalah GR Supra. Dengan kapasitas mencapai 3.000 cc dengan 6 silinder dan transmisi matic 8 speed maka jauh lebih unggul dibanding GR 86 yang hanya berkapasitas 2.400 cc 4 silinder automatic 6 speed. Keduanya sama-sama menggunakan sistem penggerak rear wheel drive dengan kapasitas tangki yang hanya berbeda 1 liter saja. Dengan perbandingan mesin seperti itu, maka tenaga mobil GR Supra akan lebih besar dibandingkan dengan 86 karena tenaga paling maksimal yang bisa diperoleh Supra yaitu 387 PS.


Suspensi dan rem


Rem yang ada di GR Supra menggunakan komponen ventilated disk brake 4 silinder dan juga 1 silinder, sedangkan GR 86 hanya memanfaatkan venilated discs saja. Lalu suspensi yang ada di mobil Supra adalah double joint dan juga multi link, sedangkan GR 86 hanya menggunakan MacPherson Strut dan juga double wishbone. Dari penjelasan tersebut, maka bisa dipastikan GR Supra jauh lebih unggul.


Jika masih ingin membandingkan Toyota Supra dengan GR 86 maka bisa memanfaatkan fitur pembanding yang disediakan aplikasi SEVA. Dengan fitur pembanding ini maka akan membuat calon pembeli bisa lebih jelas dalam mendapatkan informasi sekaligus menentukan pilihan untuk bisa dibeli melalui aplikasi SEVA.


Advertisement