6 Fase Menghasilkan Uang dari Internet Melalui Blog



Nulislagi.com kali ini coba berbagi pengalaman bagaimana menghasilkan uang dari internet melalui blog, saya bagikan pengalaman ini karena terinspirasi ketika baca-baca di forum, ada yang ngeblog baru kemarin sudah berharap menghasilkan uang dari internet, meski semangatnya luar biasa tapi blognya baru kemarin rasanya sulit sekali, meski mungkin saja terjadi misalnya artis yang sangat populer dengan fans jutaan kemudian membuat blog ini bisa mungkin langsung banyak pengunjung, dan dari pengunjung ini bisa dikonversi untuk jualan ataupun periklanan.

 

Berikut fase-fase yang saya lewati bagaimana memulai atau proses Menghasilkan Uang dari Internet Melalui Blog


  1. Cari Informasi dan baca baca tentang apa itu blog dan seputar blog

  2. Membuat blog dan membuat tampilan tampak sederhana, tapi enak dilihat

  3. Mulai membuat konten blog

  4. Menulis artikel menjadi pekerjaan blogging sehari-hari

  5. Mempromosikan blog

  6. Dalam waktu tertentu mulai ada pengunjung, mulai optimasi blog agar memberikan penghasilan


 

Berikut coba mengulasnya satu persatu

Cari Informasi dan baca baca tentang apa itu blog dan seputar blog


Dengan membaca tentang blog tujuan saya adalah paham benar tentang blog dan bagaimana cara kerja sampai blog bisa memberikan penghasilan, yang saya baca kisah sukses dari blog, kemudian panduan membuat blog, tip membuat blog, tips membuat artikel, dan informasi lain yang saya butuhkan, sebelum saya mempraktekannya.

Membuat blog dan membuat tampilan tampak sederhana, tapi enak dilihat


Proses ini bagi pemula seperti saya, ini yang paling lama, sering menghambat karena terlalu mempermasalahkan tampilan, template memang penting tapi yang lebih penting lagi konten blog.

Bagi seorang blogger yang sudah berpengalaman (ini sering disebut master, suhu, mastah dan lain-lain) mereka melakukan riset kata dulu untuk menentukan nama domain ini bertujuan untuk menargetkan kata kunci, dengan harapan perkembangan blog lebih efektif dalam waktu yang tidak terlalu lama, blog sudah ada trafiknya.

Bagi seorang yang baru memulai belajar, ini sangat sulit karena masih terbatas ilmu dan pengalamannya, jadi ya buat saja blog, kemudian isi konten seadanya, dalam fase ini belajar tahap demi tahap yaitu membuat sebuah tulisan, tentu saja tidak langsung bagus kan, meski belatih dan berlatih terus, hingga mampu membuat artikel yang bisa mendatangkan pengunjung.

Mulai membuat konten blog


Membuat konten blog ini fase atau bagian yang terpenting menurut saya, kalau membuat artikel mudah persoalan berikutnya adalah bagaimana membuat artikel ini banyak yang baca, karena blog ini nanti tujuannya komersil pastinya artikel yang dibuat harus bertujuan mendatangkan pengunjung.

Dalam proses membuat konten ini juga belajar lagi, karena skil membuat artikel juga tidak langsung mahir, belajar sedikit demi sedikit, awalnya menulis bebas mulai kesini mulai menargetkan kata kunci tertentu.

Untuk Fase membuat konten blog ini ilmunya juga luas, banyak hal yang harus dipelajari, seperti bagaimana membuat artikel yang berkualitas agar mendapatkan posisi dihalaman pertama google, bagaimana melakukan riset kata kunci atau mencari topik yang sedag dicari pengguna internet, disini ada tiga kategori tinggi, sedang,  rendah, bagi pemula di sarankan menggunakan kata kunci dengan persaingan rendah agar bisa mendapatkan posisi dihalaman pertama peluangnya lebih besar. kemudian mengikuti trend terbaru, ini bisa dilihat di google trend.

Menulis artikel menjadi pekerjaan blogging sehari-hari


Blog harus selalu diisi dengan informasi-informasi, di update dengan tulisan-tulisan yang berkualitas, jadi Menulis artikel menjadi pekerjaan blogging sehari-hari, dalam perkembangannya dulu tahun 2010 copy paste tidak begitu dipermasalahkan, sekarang tidak bisa lagi blog copas akan memiliki reputasi buruk, bahkan bisa terjadi deindek oleh google, google sebagai sumber trafik blog ini memperbarui algoritmanya, sehingga hanya blog yang memiliki reputasi bagus yang mendapatkan dihalaman pertama google, maka dari itu sekarang ini para blogger berlomba-lomba membuat konten yang original unik, menyajikan artikel terbaik untuk pembaca blog dan juga untuk mesin pencari google.

Pekerjaan menulis blog dilakukan dengan konsisten, meski trafik sudah bertrafik tinggi, pemilik blog bisa berhenti biasanya memperkerjakan penulis, ini dilakukan ketika blog sudah memiliki penghasilan yang terbilang stabil.

Mempromosikan blog


Share di media sosial

Untuk mendatangkan trafik selain dari mesin pencari google, kita bisa memanfaatkan media sosial seperti facebook, twitter, google dengan setiap posting dibagikan ke media sosial.

Blogwalking

Berkunjung dari satu blog ke blog lain ini juga menjadi cara yang efektif dalam mempromosikan blog. dan juga menjadi salah satu cara membangun backlink dengan komentar menyisipkan link url blog.

Pasang iklan

Facebook ads, google adword ini juga menjadi salah satu pilihan pasang iklan yang cukup efektif di internet.

Dalam waktu tertentu mulai ada pengunjung, mulai optimasi blog agar memberikan penghasilan


Evaluasi perkembangan blog, bagaimana trafiknya, ketika trafik blog sudah tinggi dan stabil banyak cara menghasilkan uang dari blog, bisa melalui periklanan, afiliasi atau jualan produk dan jasa, untuk pembahasan berbagai peluang mendapatkan uang dari blog, berikut selengkapnya bisa anda baca pada halaman peluang bisnis online.

Sepertinya sudah terlalu panjang, saya akhiri dulu, sekian semoga bermanfaat.





Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 6 Fase Menghasilkan Uang dari Internet Melalui Blog

0 komentar:

Post a Comment

loading...