logo blog

Dijamin Ampuh, 3 Bahan Scrub Alami Atasi Kulit Kering

Dijamin Ampuh, 3 Bahan Scrub Alami Atasi Kulit Kering



bahan-scrub-alami
Scrub merupakan hal penting untuk perawatan wajah apalagi bagi wanita. Sehingga, banyak wanita yang rela menguras kocek untuk membeli berbagai produk scrub dengan harga yang relatif mahal. Namun, belum tentu produk tersebut cocok dengan kulit Anda, apalagi kebanyakan produk menggunakan campuran bahan kimia. Bahan kimia akan berakibat buruk pada kulit, dapat membuat iritasi.
Padahal, di dekatmu sebenarnya ada berbagai bahan scrub yang dapat kamu gunakan. Bahan tersebut terjamin alami dan mudah didapatkan, selain itu ampuh. Nah, berikut 3 bahan scrub alami atasi kulit kering yang akan dibahas di artikel ini.

1. Bubuk Kopi Hitam
Anda memiliki bubuk kopi hitam di dapur, segera ambil untuk membuat scrub kopi hitam. Kopi hitam terkenal dengan manfaatnya untuk mengatasi kulit kering. Untuk menggunakannya cukup mudah. Pertama campurkan dua sendok bubuk kopi hitam dan dua sendok air, kemudian aduk hingga terbentuk pasta. Kemudian olehskan pasta bubuk kopi tersebut ke wajah sambil digosok lembut selama 5 sampai 7 menit dengan gerakan melingkar. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Anda akan merasakan kulit lebih kenyal dan lembab.

2. Gula Pasir         
Pastilah di rumah Anda ada gula pasir bukan? Scrub gula pasir ini cukup mudah dibuat. Caranya dengan mencampurkan gula pasir sebanyak dua sendok dengan larutan pembersih wajahmu. Aduklah hingga berbentuk pasta. Setelah itu scrub gula pasir dapat digunakan pada bagian wajah dengan menggosokannya secara berlahan. Kemudian setelah scrub kering, Anda tinggal membilas dengan air bersih.

3. Perpaduan Teh Hijau dan Madu
Madu dan teh hijau sudah terkenal dengan manfaatnya bagi kesehatan wajah. Perpaduan antara keduanya ternyata dapat digunakan untuk scrub, khususnya untuk kulit kering. Untuk menggunakannya, cukup campurkan satu sendok teh hijau bubuk dengan madu alami satu sendok dan gula pasir satu sendok. Aduk hingga rata. Kemudian aplikasikan ke dalam wajah dengan memijatnya secara lembut. Tunggu minimal 5 menit, setelah itu baru dibilas dengan air bersih.


Demikian, artikel mengenai bahan scrub alami atasi kulit kering. Selamat mencoba!


BACA JUGA


Share this:

No comments