3 Cara Atasi Perut Buncit Terampuh dengan Bahan Alami

3 Cara Atasi Perut Buncit Terampuh dengan Bahan Alami
3 Cara Atasi Perut Buncit Terampuh dengan Bahan Alami
cara-atasi-perut-buncit

Perut buncit memang merusak penampilan, menjadikan pakaian-pakaian yang manis tidak bisa dipakai. Harus menggunakan pakaian lebih longgar akan menutupi perut buncit. Memiliki perut buncit juga mengurangi rasa percaya diri, lebih dari itu ternyata berbahaya bagi kesehatan.
 Soalnya, perut buncit menjadi tanda ada penumpukan lemak jahat di dalam perut. Sedangkan di dalam lemak banyak sekali kolesterol jahat yang merupakan pemicu utama darah tinggi dan serangan jantung. Karena itu, Anda harus tahu 3 cara atasi perut buncit dengan bahan alami yang akan dibeberkan di artikel ini.

1. Rutin Meminum Teh Hijau
Selain aromanya yang harum dan menenangkan, teh hijau juga bermanfaat untuk melenyapkan perut buncit secara efektif. Ini karena kandungan pada teh hijau memiliki manfaat untuk membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh. Terutama menghancurkan lemak. Selain itu, teh hijau sudah terkenal sebagai antioksidan yang berguna untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan pencegah kanker.
Untuk mendapatkan khasiat teh hijau tanpa gula, Anda harus rutin meminumnya sebelum makan.  Jika Anda kurang suka rasanya Anda dapat menganti gula dengan madu alami.

2. Rutin Mengkosumsi Madu dan Jahe
Tidak perlu diragukan lagi, madu memang memiliki berbagai manfaat. Dan ternyata salah satunya adalah mengatasi perut buncit. Walaupun rasanya manis tampak seperti gula, namun madu bukanlah gula. Malahan madu dapat membakar lemak pada tubuh secara efektif. Akan lebih efektif lagi jika dipadukan dengan jahe. Remah yang memiliki rasa hangat dan bau yang khas tersebut memiliki manfaat untuk menahan nafsu makan, sehingga cocok untuk diet.
Untuk mendapatkan khasiat keduanya, Anda cukup dengan mencampurkan 2 sendok perasan jahe dengan 3 sendok madu dalam air panas. Kemudian minum secara rutin, 2 kali sehari. Pagi dan malam.

3. Memperbanyak Porsi Sayuran dan Buah-Buahan
Perut buncit merupakan salah satu masalah pencernaan yang terganggu. Agar pencernaan lancar, maka harus mengkonsumsi banyak serat. Serat terdapat banyak di sayuran dan buah-buahan. Salah satu sayuran tinggi serat adalah brokoli. Sehingga, dengan meperbanyak prosi sayuran dan buah-buah sebagai penganti daging, akan membuat pencernaan menjadi lancar.


Nah, itulah cara mengatasi perut buncit yang dapat Anda coba! Semoga berhasil!
Advertisement